Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan

            Pesisir Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di pantai Barat Provinsi Sumatra Barat. Kabupaten Pesisir Selatan berbatasan dengan Kota padang di sebelah Utara, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungai Penuh (Jambi) di sebelah Timur, Kabupaten Mukomuko (Bengkulu) di sebelah Selatan, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Samudra Hindia. Indonesia ini memiliki budaya yang sangat banyak dari Sabang sampai Merauke, salah satu budaya yang setiap hari kita jumpai adalah Batik. Batik bisa kita temui dimana saja karena hampir semua orang di Indonesia memakai Batik. Toko Batik pun juga mudah ditemui karena dimana-mana terdapat toko Batik. oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

            Sebelumnya Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dekranasda me-launching Batik Tanah Liek dengan motif virus korona. Batik Tanah Liek ini biasanya menggunakan corak seperti jam gadang, rumah gadang, tari piring, malin kundang, kerbau pedate, dan lain-lain yang menggambarkan budaya daerah tersebut. Motif Batik virus korona ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Dewan Keajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bupati Pesisir Selatan. Selain karena motifnya yang unik, di dalam pembuatan Motif Batik Korona ini juga terdapat makna dan filosofis.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan, Suamtra Barat, sebagai berikut.

  • Rumah Batik Dewi Busana

Jika anda ingin mencari Batik Tanah Liek anda bisa mendapatkannya di Rumah Batik Dewi Busana ini. Koleksi Batik Tanah Lieknya ada beragam dan anda bisa mendapatkannya dengan harga yang tergolong terjangkau. Di Rumah Batik Dewi Busana ini juga mengembangkan Batik Mande Rubiah yang memiliki motif yang khas nan elegan. Untuk anda dan keluarga jika berbelanja di butik ini pasti akan puas dan ditambah lagi pelayanannya yang sangat baik. Di Rumah Batik Dewi Busana juga menerima pesanan Batik.

Jika tertarik dengan butik ini lokasinya berada di Jl. Padang – Muko-Muko, Lunang Sel., Kec. Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Anda bisa mencarinya dengan Google Maps “butik Dewi Busana Lunang” dan di sini buka Setiap Hari pada jam 08.00 hingga 21.00.

  • Rumah Batik Khanza

Jika anda sedang berada di Kabupaten Pesisir Selatan anda bisa berbelanja Batik di Rumah Batik Khanza ini. Koleksi Batiknya terdapat cukup banyak dan anda bisa juga memesan Batik di sini. Di Rumah Batik Khanza ini harganya bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pelayanan di Rumah Batik ini juga sangat baik.

Lokasi Rumah Batik ini berada di Jl. Pramuka, Painan, Kec. Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Rumah Batik Khanza buka pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Minggu pada jam 06.00 hingga 17.00.

  • Batik LOEMPO

Di tempat ini merupakan Rumah Produksi Batik Lumpo. Anda bisa mencari Batik dengan harga yang terjangkau di tempat ini namun kualitasnya juga tetap bagus. Di sini menyediakan Batik khas Lumpo batik tulis dan batik cetak.

Lokasinya berada di Lumpo, Kec. Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Baca juga artikel kami: Rekomendasi Toko Batik di Padang

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi toko-toko tersebut bisa anda jadikan referensi untuk membeli kebutuhan Batik di daerah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat. Untuk anda yang ingin mencari toko-toko Batik di daerah lainnya anda bisa kunjungi halaman website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.