Rekomendasi Toko Batik di Pekanbaru

Rekomendasi Toko Batik Pekanbaru
Batik khas Riau
Sumber Gambar : Batik Tabir, Batik Khas Riau

            Pekanbaru merupakan salah satu kota dan sekaligus Ibu Kota Provinsi Riau. Kota Pekanbaru berbatasan dengan Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar di sebelah Utara, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan di sebelah Timur, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan di sebelah Selatan, dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Kampar. Daerah-daerah di Indonesia di Pulau Jawa maupun di Pulau Sumatra pasti memiliki kerajinan motif batik khasnya tersendiri seperti halnya di Provinsi Riau Kota Pekanbaru ini. Banyak toko-toko Batik yang tersebar di daerah Kota Pekanbaru, oleh karena itu kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Pekanbaru Riau.

            Belum lama ini Kota Pekanbaru meluncurkan Batik Motif baru “Riak Kuntum di atas Awan”, peluncuran Batik Pekanbaru Riak Kuntum di atas Awan ini dilaksanakan pada 20 Mei 2022 lalu. Motif Batik tersebut lahir dari tangan pengrajin binaan Dekranasda Kota Pekanbaru.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Pekanbaru, sebagai berikut.

  • Batik Malai Riau

Tempat pertama adalah Toko atau Gerai Batik Malai, gerai ini menyediakan berbagai kebutuhan batik yang lengkap di Kota Pekanbaru. Tempat ini menyediakan berbagai ragam jenis Batik untuk laki-laki maupun perempuan lengkap dengan berbagai ukuran. Kualitas Batik di Batik Malai ini juga sangat bagus dan anda bisa mendapatkannya dengan harga yang ramah dikantong, untuk pelayanannya karyawan toko melayani dengan sangat ramah. Jika anda mencari oleh-oleh Batik di Kota Pekanbaru anda wajib mengunjungi Gerai Batik Malai ini.

Batik Malai ini lokasinya berada di Jl. Durian no 21a Simpang Empat, Kelurahan, Labuh Baru Tim., Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau. Bisa juga dicari di Google Maps dengan nama “Oleh Oleh Pekanbaru Batik Riau Malai” dan gerai ini juga buka Setiap Hari mulai dari jam 10.00 hingga 20.00.

  • Batik Riau

Di toko Batik Riau ini tak hanya menyediakan Batik tetepi juga ada Songket. Di tempat ini anda bisa mencari kebutuhan batik untuk pria maupun wanita yang tak kalah lengkap. Koleksi Batik dan Songket di toko Batik Riau ini ada banyak sehingga anda bisa memilah dan memilihnya. Untuk kualitas Batik di Batik Riau juga bagus menggunakan bahan-bahan yang premium jadi nyaman dikenakan dan tidak panas, untuk harganya pun bervariasi ada yang murah dan ada juga yang mahal mencapai jutaan rupiah.

Jika anda tertarik anda bisa datang ke lokasi yang berada diJl. Jend. Sudirman No.274, Tengkerang Tengah, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Lokasi toko Batik ini berada di tengah kota jadi tidak sulit menemukannya. Batik Riau buka Setiap Hari pada jam 09.00 – 17.30 dan untuk hari juma’at buka lebih awal pada jam 08.00 dan tutup di jam 18.00.

  • Rumah Batik Sang Surya

Rumah Batik Sang Surya ini juga merupakan salah satu Rekomendasi Toko Batik di Pekanbaru. Bagi anda yang ingin mencari Batik dengan harga yang bersahabat anda bisa datang ke tempat ini. Selain harganya yang bersahabat koleksi Batik dan modelnya juga cukup lengkap.

Bagi anda yang tertarik anda bisa datang ke Jl. Jend. Ahmad Yani No.49a, Kota Baru, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau. Rumah Batik Sang Surya buka Setiap Hari dari jam 07.30 hingga 21.30.

Baca artikel kami lainnya : Rekomendasi Toko Batik di Palembang

Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Pekanbaru yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi tersebut adalah untuk referensi anda mencari kebutuhan batik di Kota Pekanbaru Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.