Rekomendasi Toko Batik di Padang

            Padang merupakan salah satu Kota yang berada di Provinsi Sumatra Barat. Kota Padang merupakan Kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra dan sekaligus Ibu Kota dari Provinsi Sumatra Barat. Kota padang berbatasan dengan Kabupaten Padang Pariaman di sebelah Utara, Kabupaten Pesisir Selatan di sebelah Selatan, Selat Mentawai di sebelah Barat, dan di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Solok. Di Indonesia ini terkenal dengan aneka ragam motif Batiknya, di setiap daerah di Indonesia memiliki batik khasnya sendiri, begitu pula dengan toko Batiknya yang tersebar dan di setiap daerah juga ada. Oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Padang Sumatra Barat.

Rekomendasi Toko Batik Padang
Batik Padang
Sumber : Keistimewaan Batik Padang / Batik Tanah Liek (Tanah Liat)

            Kota Padang memiliki kerajinan Batik yang unik dan menarik, sejarah Batik Padang ada pada abad ke-16 zaman kerajaan Minangkabau yang berpusat di Pagaruyung Batusangkar. Batik Padang diduga dibawa ke wilayah Sumatra Barat oleh masyarakat Cina. Batik Padang terkenal dengan Batik Tanah Liat atau Batik Tanah Liek, karena menggunakan tanah liat sebagai bahan pewarna dasar dan untuk prosesnya cukup rumit Batik Padang yaitu kainnya direndam terlebih dahulu menggunakan tanah liat tersebut dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Padang, sebagai berikut.

  • Batik Tanah Liek Hj. Wirda Hanim

Seperti namanya di sini menyediakan Batik Tanah Liek. Batik ini merupakan batik khas Sumatra Barat, suku Minangkabau. Batik ini menggunakan bahan pewarna alami untuk pembuatannya. Namun tidak hanya ada pewarna alami tapi ada pula batik dengan pewarna sintesis di sini. Pemilik dari Gerai Batik ini adalah peraih penghargaan UPAKARTI dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jika anda pecinta Batik anda bisa membeli Batik di sini dan untuk kualitasnya dijamin yang terbaik. Batiknya bagus-bagus, harganya terjangkau, dan pelayanannya juga sangat baik.

Jika tertarik anda bisa mengunjunginya ke Jl. Sawahan No.33, Sawahan, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat. Batik Tanah Liek Hj. Wirda Hanim ini buka Setiap Hari dan anda bisa mengunjunginya dari pukul 08.00 hingga 17.00.

  • Istana Batik Center Padang

Mungkin sebagian sudah tidak asing lagi dengan Gerai Batik ini karena di Sumatra Barat terdapat beberapa Cabangnya. Menyediakan berbagai Batik yang bisa anda dapatkan, koleksinya cukup banyak dan kualitas batiknya juga bagus. Di sini berbagai macam model, warna, dan ukuran tersedia lengkap. Jika anda berbelanja di Gerai Batik ini pasti tidak akan kecewa selain dengan kualitasnya yang bagus harga batiknya juga terjangkau, lokasinya strategis mudah dijangkau, dan pelayanannya juga baik.

Lokasi Gerai Batik ini di Jl. Simpang Haru Depan Tugu No.55, Simpang Haru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat. Anda juga bisa mencarinya di Google Maps “ISTANA BATIK CENTER PADANG” dan di sini buka Setiap Hari dari jam 09.00 hingga 22.00.

  • Batik Tanah Liek Pusako Mande

Di sini menyediakan berbagai pilihan Batik yang tak kalah lengkap. Di sini juga terdapat Batik khas Minangkabau Batik Tanah Liek asli. Batik di sini kualitasnya bagus, warna Batiknya sangat kental dengan budaya alam Minangkabau. Untuk pelayanannya juga sangat baik di Toko Batik Pusako Mande ini.

Anda bisa mengunjungi toko ini di Depan kantor DPRD provinsi, Jl. S. Parman No.225a, Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Batik Tanah Liek Pusako Mande ini buka Setiap Hari pada pukul 08.00 hingga 20.00.

Baca juga artikel kami: Rekomendasi Toko Batik di Payakumbuh

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Padang yang bisa anda kunjungi. Beberapa toko tersebut bisa anda jadikan acuan untuk mencari Batik di daerah Kota Padang Sumatra Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.