Rekomendasi Toko Batik di Payakumbuh

            Payakumbuh merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatra Barat. Kota Payakumbuh mempunyai beberapa julukan salah satunya adalah Kota Biru, julukan tersebut karena warna yang mendominasi lambang daerah ini adalah warna biru. Julukan lainnya dari Kota Payakumbuh ini adalah Kota Gulamai, Kota Batiah, dan Kampung Rendang. Terdapat 5 kecamatan di Kota Payakumbuh ini, yaitu Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kecamatan Payakumbuh Utara, dan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Di Indonesia ini budaya yang paling kita kenal adalah Batik, Batik tersebar diseluruh daerah di Indonesia dan disetiap daerah pasti memiliki Batik khasnya sendiri. Oleh karena itu kami di sini akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Payakumbuh, Sumatra Barat.

            Pemerintah Kota Payakumbuh sedang memfasilitasi pelatihan Batik Tulis Lambak Ikek yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Industri Kementerian Perindustrian. Kegiatan ini guna meningkatkan SDM di daerah tersebut dan juga untuk pelestarian Batik di Kota Payakumbuh.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Payukumbuh Sumatra Barat, sebagai berikut.

  • Istana Batik Center Payakumbuh

Tempat ini menjadi rekomendasi nomor 1 karena menyediakan Batik khas Payakumbuh yang lengkap. Kualitas Batik di sini sangat bagus terutama Batik tulisnya, selain busana atasan Batik di sini bawahan juga ada untuk laki-laki maupun perempuan. Di Istana Batik Center Payakumbuh ini harga Batiknya bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal hingga jutaan rupiah dan untuk pelayanannya juga sangat baik. Bagi anda yang sedang berada di Kota Payakumbuh dan ingin membeli kebutuhan Batik cocok sekali datang ke Gerai ini.

Lokasinya berada di Balai Nan Duo, Kec. Payakumbuh Bar., Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Jika anda tidak tau lokasinya bisa menggunakan Google Maps untuk rutenya. Istana Batik Center Payakumbuh ini buka Setiap Hari mulai dari jam 09.00 hingga 22.00.

  • Batik Putri Mina

Di tempat ini juga menyediakan kebutuhan Batik yang cukup lengkap di Kota Payakumbuh. Busana Batik untuk Pria dan Wanita tersedia di toko Batik Putri Mina ini, untuk kualitas Batiknya tak perlu diragukan lagi sudah pasti memiliki kualitas yang bagus. Dan untuk harganya di Batik Putri Mina ini juga tergolong cukup terjangkau. Bagi anda yang mencari oleh-oleh Batik anda bisa berkunjung ke toko Batik Putri Mina ini.

Jika anda tertarik, anda bisa datang langsung ke Jl. Soekarno – Hatta No.Kelurahan, Parik Rantang, Kec. Payakumbuh Bar., Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Batik Putri Mina buka Setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 23.00.

  • Arinda Boutique

Arinda butik merupakan usaha pakaian batik dan tenunan khas minang, tenunan silungkan dan kubang khas minang. Di Arinda Butik ini tersedia batik bahan hingga yang sudah jadi. Jika anda membeli bahan anda bisa request modelnya sesuai yang anda inginkan. Tidak hanya busana Batik di sini juga ada tenunan. Untuk bahan celana pun tersedia di sini. Butik ini menawarkan bahan dan jahitan dengan kualitas terbaik dan terjamin.

Lokasinya berada di Jl. Soekarno – Hatta No.186 A, Bulakan Balai Kandih, Kec. Payakumbuh Bar., Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Arinda Boutique buka Setiap Hari mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Payakumbuh yang bisa anda temui, beberapa toko tersebut bisa dijadikan acuan untuk membeli kebutuhan Batik di Kota Payakumbuh.

Kunjungi Batik-Tulis.com untuk artikel batik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.