Rekomendasi Toko Batik di Banyumas

            Batik merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang harus terus dilestarikan, karena batik juga merupakan kebudayaan asli Indonesia. Batik ini menjadi busana favorit bagi masyarakat Indonesia dan sering digunakan untuk kebutuhan formal maupun non formal. Berikut ini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Banyumas.

            Banyumas merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, ibukota Banyumas adalah Purwokerto. Kabupaten Banyumas ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes di utara, Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, dan Kebumen di sebelah timur, dan di sebelah selatan Kabupaten Cilacap. Kabupaten Banyumas memiliki kerajinan batik yang unik dan menarik, Batik Banyumas sering disebut Banyumasan batik ini termasuk jenis batik padalaman. Batik Banyumas awalnya berpusat di daerah Sokaraja tetapi telah menyebar ke daerah-daerah Banyumas. Batik Banyumasan mempunyai ciri batik pedalaman, yaitu terinspirasi motif tumbuhan dan hewan. Dan proses pewarnaannya menggunakan warna tua atau cenderung gelap.

Rekomendasi Toko Batik Banyumas
Batik Banyumasan
Sumber Gambar : Mengenal Lebih Dalam Sejarah Batik Banyumasan

Berikut ini kami sajikan Rekomendasi Toko Batik di Banyumas, sebagai berikut.

  • Batik Banyumasan

Batik Banyumasan ini berada di jalan Jl. Kranji No.53, Brubahan, Kranji, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di toko ini semua tentang batik banyumasan kain batik, baju jadi, rok, outer, gamis, couple/sarimbit, rok, kebaya, hingga pakaian adat tersedia di sini. Untuk harga Batik di sini bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. Bisa juga memesan batik di toko ini untuk keperluan acara, untuk seragam kantor, dan lain-lain.

Jika anda mencari atau ingin mengoleksi Batik Banyumasan anda wajib mengunjungi toko ini, dan bisa di cari di Google Maps dengan nama “Batik Banyumasan”. Toko ini buka setiap hari dan mulai buka jam 08.00 tutup jam 17.00.

  • Rumah Batik Anto Djamil

Rumah Batik ini merupakan salah satu pengusaha pengrajin batik khas Banyumas yang terkenal, dan telah memiliki beberapa cabang di Banyumas. Rumah Batik Anto Djamil ini menyediakan busana batik yang sangat lengkap, anda bisa mencari semua kebutuhan batik di sini. Harga batik di sini bervariasi ada yang murah hingga yang mahal mencapai jutaan rupiah. Pelayanan di toko ini juga sangat ramah dan memprioritaskan pelanggan.

Bagi anda yang tertarik ke Rumah Batik Anto Djamil ini anda bisa mengunjungi Dusun I Sokaraja Tengah, Sokaraja Tengah, Kec. Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Di Google Maps dengan nama “Rumah Batik Anto Djamil”. Toko ini sangat rekomended untuk di kunjungi untuk anda sekeluarga yang mencari keperluan busana batik. Toko ini buka setiap hari, buka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 20.00.

  • Batik Banyumas Hadipriyanto

Toko ini juga salah satu rekomendasi Toko di Banyumas yang wajib dikunjungi.  Toko Batik Banyumas Hadipriyanto menyediakan berbagai macam batik seperti batik cap dan batik tulis. Koleksinya bagus-bagus dan tempatnya nyaman luas, untuk harga batik di sini juga bersahabat. Batik yang ada di toko ini tidak kalah dengan Batik yang ada di toko-toko besar yang terkenal, di sini batiknya juga bagus bahkan banyak yang kualitasnya premium atau high quality.

Lokasi toko ini berada di Jl. Mruyung, Banyumas, Sudagaran, Kec. Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Toko ini setiap hari buka di jam 08.00 hingga 17.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Banyumas yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik. Untuk artikel lainnya anda bisa mengunjungi batik-tulis.com, di halaman website batik-tulis.com banyak rekomendasi toko batik di daerah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.