BAGIKAN
Batik Wonogiren KBT-055
Batik Wonogiren KBT-055

Ciri khas batik wonogiren. Entah sejak kapan waktu tepatnya, batik tulis telah menjadi bagian dari keseharian fashion kita. Hampir seluruh pegawai negeri yang berada di lingkungan Provinsi JATENG memiliki setidaknya satu hari dalam seminggu diwajibkan mengenakan pakaian batik. Pun juga di kantor swasta demikian. Di kalangan masyarakat yang tidak ngantor pun, batik telah menjadi primadona tersendiri.

Berbagai macam motif dan warna batik semakin berkembang. Terlepas dari motof-motif baku klasik, para pengrajin batik tulis semakin kreatif dan terus mengembangkan kreasi motif baru. Bahkan kita sendiri bisa memesan motif batik tulis yang diinginkan.

Batik Wonogiren KBT-055. Batik Remukan biasa disebut juga dengan Batik Wonogiren karena faktor asal pembuatan batik ini dari daerah Tirtomoyo, Wonogiri, Jawa Tengah. Batik wonogiren merupakan salah satu cara yang unik dalam hal pewarnaan batik dengan memberikan efek remeten atau pecahan malam (wax). Penggunaan cara ini akan menghasilkan warna rembesan dari remukan malam yang menempel pada kain batik tulis. Keunikan dari Batik wonogiren ini menjadikannya sangat sesuai untuk dijadikan baju batik sarimbit, seragam batik, dan baju batik keluarga.

Gambar Ciri khas batik wonogiren

ciri khas Batik Wonogiren KBT-055
ciri khas Batik Wonogiren KBT-055

Tags:

batik khas wonogiri,motif batik khas wonogiri,winogiren batik filosofi,gambar batik wonogiren,kain batik wonogiri,Contoh batik wonogiri,model batik wonogiri,contoh batik di daerah wonogiri terbaru,penjelasan singkat batik wonogiren wonogiri,maacam batik khaa wonogiri
BAGIKAN
Artikel sebelumnyaHistory of Batik Banten
Artikel selanjutnyaBaju Batik Pria Modern Lengan Panjang
Telah menikah dengan Nanda Elok M. dan memiliki satu orang anak laki-laki Satyo Hafidz W. yang sedang menekuni dunia webmaster dan sebagai peneliti di bidang rekayasa perangkat lunak spesialisasi Interaksi Manusia dan Komputer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here