BAGIKAN
Kain Batik tulis madura warna kuning
Kain Batik tulis madura warna kuning
Batik Tulis Madura Warna Kuning
Batik Tulis Madura Warna Kuning

Batik Tulis Madura Warna Kuning KBT-0002. Batik Madura sangat terkenal akan warnanya batiknya yang mencolok dan tentunya masih tetap menjaga keindahan batik madura itu sendiri. Terutama perpaduan warna dengan dasaran warna kuning dipadu dengan motif burung, bunga dan kupu-kupu dengan warna merah, hitam, hijau, dan putih yang menunjukkan kesan modern serta elegan. Lokasi yang sangat populer dengan desa batiknya di Madura adalah Sumenep, Bangkalan, dan Pamekasan. Salah satu ciri khas dari batik tulis madura yang cukup unik adalah berada pada retakan motif alami yang terbentuk karena pecahan lilin saat melakukan proses pewarnaan, sehingga hasil Retakan yang terjadi membuat batik tulis Madura warna kuning ini terlihat lebih anggun dan elegan.

Batik Tulis Madura ini dibuat oleh tangan-tangan pengrajin batik dari Tirtomoyo dengan penuh cinta dan rasa bangga akan batik melalui proses membatik yang teliti, detail dan lama. Tahap awal melalui proses pemilihan kain dengan menggunakan kain primis terbaik dengan tingkat kehalusan yang mendekati kain sutera (hal ini yang membedakan kami dengan para pengrajin asli madura). Selanjutnya pola dan corak batik madura didesain dengan cara melukis kain dengan canting batik tulis dan malam, dan menambahkan ciri khas wonogiren pada motif batik dengan memasukkan unsur Dasaran (kuning kecokelatan), corak Bledak, Sekaran (lukisan bunga), dan Babaran (guratan pecah). Sampai dengan proses akhir yaitu mengubah warna dengan cara direbus.

Proses pembuatan kain batik tulis madura ini bisa memakan waktu lebih dari 1 bulan, tergantung pada tingkat kesulitan motif dan kehalusannya kain batik tulis madura itu sendiri. Untuk mendapatkan harga grosir batik tulis madura warna kuning ini silahkan menghubungi kami!!

0811-3644-387 (SMS/WA), 7F92A270 (BBM)
BAGIKAN
Artikel sebelumnyaJual Batik Cap Warna Hijau KBT-0007
Artikel selanjutnyaTas Ransel Batik
Telah menikah dengan Nanda Elok M. dan memiliki satu orang anak laki-laki Satyo Hafidz W. yang sedang menekuni dunia webmaster dan sebagai peneliti di bidang rekayasa perangkat lunak spesialisasi Interaksi Manusia dan Komputer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here