Rekomendasi Toko Batik di Batu


            Rekomendasi Toko Batik Batu – Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization). Batik sudah melekat erat dengan  budaya Indonesia karena Batik ini juga telah ada sejak pada zaman kerajaan-kerajaan di Indonesia dulu. Dan hingga sekarang Batik menjadi fashion yang disukai oleh semua kalangan dari para kawula muda hingga orang dewasa. Tidak hanya menjadi pakaian khas di Indonesia, bahkan Batik juga sudah Go Internasional.

            Kota Batu merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini dulunya bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian menjadi kota administratif pada tahun 1993, dan ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang. Kota ini terkenal karena panorama alam yang indah dan udara yang sejuk, menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata masyarakat Indonesia maupun turis dari berbagai negara. Beberapa objek wisata yang ada di kota Batu ini yaitu, Wisata Alam Cangar, Wisata Alam Air Terjun Cuban Rais, Wisata Alam Gunung Panderman, dan masih banyak lagi.

            Terdapat beberapa rekomendasi toko batik yang berada di Kota Batu ini, jika anda sedang berlibur di kota ini dan ingin membeli oleh-oleh batik untuk sanak saudara, berikut ini kami berikan rekomendasi toko batiknya.

  • Toko Tsabita Batik
Rekomendasi Toko Batik Batu
Sumber Gambar Tsabita Batik

Toko ini menjual berbagai kain dan pakaian batik. Toko yang berada di Jl. Suropati No.107, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Letak toko ini sangat strategis dan selalu ramai oleh pengunjung. Koleksi batik dengan berbagai fashion bisa anda dapatkan di toko ini, Di sini anda juga bisa memesan batik, untuk harganya sendiri relatif tergantung dengan bahan atau kain yang digunakan. Toko ini buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 20.00 WIB.

  • Kraton Batik

Berada di Jl. Panglima Sudirman No.28 A, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu toko Batik ini sangat rekomended untuk dijadikan tempat berbelanja kebutuhan batik anda. Anda bisa mendapatkan batik dengan harga terjangkau disini. Koleksi batik Solo, Yogyakarta, Pekalongan lengkap di toko ini. Fashion anak-anak hingga dewasa juga bisa anda dapatkan. Toko ini buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 21.00 WIB.

  • Batik Ning Ayu

Letak toko ini strategis dekat dengan pusat oleh-oleh dan Wisata Jatim Park berada di Jl. Ir. Soekarno No.110, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Tempatnya nyaman untuk berbelanja dan pelayanan toko ini juga ramah, dengan banyak pilihan harga anda bisa dapatkan batik di Toko Batik Ning Ayu. Toko ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjadikan pakaian batik untuk oleh-oleh. Toko Batik disini buka dari jam 10.00 – 17.00 setiap hari.

  • Griya Batik Olive
Rekomendasi Toko Batik Batu
Sumber Gambar Batik Olive Galeri

Griya Batik Olive ini merupakan galeri batik dan café yang terletak di Jl. Imam Bonjol No.76, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Toko ini menyediakan berbagai kain dan pakaian batik yang lengkap. Batik di sini dari Pria maupun Wanita terdapat lengkap disini. Dan yang menarik disini juga terdapat café yang menawarkan berbagai macam minuman dan makanan khas Jawa dan makanan Eropa. Toko Griya Batik Olive ini buka setiap hari pada jam 09.00 – 21.00.

            Mungkin itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik Batu yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik anda. Artikel bertujuan untuk memberikan referensi untuk anda yang mungkin mencari toko batik saat anda berlibur atau memang bertempat tinggal di Kota Batu. Untuk artikel lainnya anda bisa mengunjungi halaman website kami.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.