BAGIKAN
Kain Batik Tulis Jambu Mete
Kain Batik Tulis Jambu Mete

Kain Batik Tulis Jambu Mete dengan perpaduan motif batik yang sangat khas wonogiri yaitu motif jambu mete yang diiringi oleh motif pendukung seperti kupu-kupu dan pohon ketela, karena memang kota wonogiri selain sebagai salah satu produsen mete terbesar di Indonesia juga terkenal sebagai kota gaplek. Hampir seluruh petani Wonogiri menanam pohon ketela untuk di produksi menjadi bahan baku bernama gaplek yang selanjutnya akan menjadi tepung tapioka. Fakta tersebut menginspirasi para pengrajin batik untuk menciptakan motif batik baru yaitu motif batik tulis jambu mete seperti yang anda lihat pada gambar batik diatas.

Kain batik tulis jambu mete lebih cocok jika dibuat menjadi model baju batik klasik ataupun sebagai long dress dengan klasik tahun 90an dengan lipatan pada bagian depan, akan menambah kesan klasik elegan pada baju batik anda. Jika anda ingin memadu-padankan dengan kain polos, jangan lupa untuk memberikan kontras warna kain polos anda terhadap kain batik tersebut guna memberikan penegasan batas, alur, lekukan, dan lainnya. Oh iya, Kain batik tulis jambu mete ini juga sangat cocok lho dipakai saat merayakan natal maupun paskah ­čÖé

Jangan lupa untuk memberikan rating pada produk kami ! ­čśÇ #happy_shopping

Referensi Kain Batik Tulis Jambu Mete

  • Ibu Sri Lestari, seorang pengrajin Batik Wonogiren

Tags:

kain batik tulis,https://batik-tulis com/kain-batik/kain-batik-tulis-jambu-mete/
BAGIKAN
Artikel sebelumnyaJual Kain Batik Tulis Motif Bunga
Artikel selanjutnyaModel Baju Batik Pekalongan
Telah menikah dengan Nanda Elok M. dan memiliki satu orang anak laki-laki Satyo Hafidz W. yang sedang menekuni dunia webmaster dan sebagai peneliti di bidang rekayasa perangkat lunak spesialisasi Interaksi Manusia dan Komputer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.