BAGIKAN
Batik Wonogiren KBT-0061

Batik Wonogiren premium ini memiliki nuansa klasik yang sangat kental dimana penggunaan motif batik pada kain katun primisima banyak menggunakan unsur tumbuhan didalamnya. batik tulis wonogiren ini khusus dibuat oleh para pengrajin batik tulis untuk memenuhi kebutuhan para pecinta batik tulis premium. Untuk harga batik tulis ini tidaklah terlalu mahal,karen jika dibandingkan dengan yang sejenis relatif lebih murah.

Ciri khas Batik Wonogiren pada motif retakan atau remetan yang menjadi bagian utama dari batik wonogiren. Hal ini yang mampu membedakan Batik Wonogiren dengan jenis batik daerah lain. Selain pada garis, bentuk serta warna batik yang cenderung berbeda menjadikan nilai tambah keindahan Batik Wonogiren itu sendiri.

Motif batik wonogiren premium terinspirasi oleh kondisi geografis, sosial, dan fenomena pada selera para masyarakat serta kreasi terbaru pola Batik Klasik Kraton Surakarta. Motif-motif Batik yang terbentuk juga dipengaruhi oleh tren masa kini yang ada di masyarakat, misalnya tren koleksi tanaman Anthurium jenis Jemani pada tahun 2007 yang lalu, hal ini menjadi inspirasi para pengrajin batik hingga terciptalah Motif Batik Jemani. Selain itu kondisi lingkungan hutan juga menjadi inspirasi para pengrajin batik dengan munculnya Motif Batik Gelondong Kayu dan motif batik Serat Kayu.

Peran aktif dari para pengrajin batikt tulis akan membuat tren kain batik tulis kembali berjaya dan dikenal lebih luas sampai luar negeri patut di apresiasi.

Gambar batik wonogiren premium

Batik Wonogiren KBT-0061
Batik Wonogiren Premium

 

BAGIKAN
Artikel sebelumnyaJual Kain Batik Tulis Wonogiri TSP13-005
Artikel selanjutnyaBatik Wonogiren KBT-0056
Telah menikah dengan Nanda Elok M. dan memiliki satu orang anak laki-laki Satyo Hafidz W. yang sedang menekuni dunia webmaster dan sebagai peneliti di bidang rekayasa perangkat lunak spesialisasi Interaksi Manusia dan Komputer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here