Rekomendasi Toko Batik di Wonosobo

            Batik merupakan salah satu warisan budaya asli Indonesia yang telah diakui oleh dunia, batik juga menjadi salah satu busana favorit warga Indonesia yang digunakan untuk acara formal maupun non formal. Sebagai salah satu warisan budaya banyak sekali toko batik di daerah-daerah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Wonosobo. Selanjutnya kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Wonosobo yang bisa anda kunjungi.

            Wonosobo merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Wonosobo berbatasan dengan Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Temanggung dan Magelang di Timur, Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di utara, dan di sebelah barat Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara. Kabupaten Wonosobo memiliki kerajinan batik yang unik dan menarik, Motif Batik Wonosobo banyak terinspirasi oleh motif daun carica dan purwaceng. Pengembangan kedua motif batik ini ditemukan di daerah Talunombo, Sepuran, Wonosobo.  Terdapat juga Batik Sapuran yang merupakan batik unggulan di Kabupaten Wonosobo.

Berikut ini kami akan berikan Rekomendasi Toko Batik di Wonosobo Jawa Tengah.

  • Rumah Batik Nusa Indah

Rumah Batik Nusa Indah memiliki koleksi batik yang beragam seperti kemeja, daster, kaos, jarik, lurik, dan mukena. Toko ini memiliki kualitas batik yang bagus, toko ini juga menjadi favorit bagi warga Wonosobo untuk membeli kebutuhan batik. Harga batik di sini juga bervariasi ada yang mahal ada juga yang murah karena terdapat jenis Batik Cap dan Batik Tulis. Tempatnya nyaman pelayananya ramah menjadikan toko ini wajib dikunjungi.

Lokasi Rumah Batik Nusa Indah berada di Jl. Pangeran Diponegoro No.29, Rowopeni, Kalianget, Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Toko ini buka setiap hari Senin – Minggu (tutup jika ada hari raya atau tanggal merah lain) buka mulai jam 09.00 dan tutup di jam 20.00.

  • Dieng Kalingga Batik

Toko ini menyediakan Batik Wonosobo Batik Modern yang cukup lengkap. Tak hanya busana Batik di tempat ini juga menjual aksesoris-aksesoris yang cocok dijadikan oleh-oleh. Batik di sini dibuat sendiri atau hand made jadi memiliki kualitas yang sangat bagus. Untuk anda yang ingin memesan batik juga bisa di Toko Dieng Kalingga Batik ini. Harga batik di Toko Dieng Kalingga Batik bervariasi ada yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pelayanan toko sangat baik dan ramah.

Bagi anda yang tertarik bisa mengunjungi Kenteng, Kejiwan, Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Bisa di cari di Google Maps “Dieng Kalingga Batik” dan toko ini buka dari jam 09.00 – 20.00.

  • Griya Batik Vidiaz

Di sini juga memiliki koleksi batik yang lengkap, batiknya bagus-bagus, harganya terjangkau tetapi memiliki kualitas yang baik. Lokasi Griya Batik Vidiaz ini berada di Kasiran, Mlipak, Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Google Maps “Griya Batik Vidiaz”. Toko setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00.

  • Tik-tik Batik

Rekomendasi terakhir ini juga menjadi salah satu yang favorit untuk warga Wonosobo. Menyediakan berbagai macam batik, batik cap dan batik tulis. Untuk motifnya juga beragam. Tempatnya nyaman untuk berbelanja dan pelayanan toko juga sangat ramah memprioritaskan pelanggan.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Wonosobo yang bisa anda kunjungi. Toko-toko tersebut untuk acuan anda mengunjungi Toko Batik di daerah Wonosobo. Untuk rekomendasi toko batik di daerah lain anda bisa mengunjungi halaman website kami batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.