Rekomendasi Toko Batik di Wonosari

Rekomendasi Toko Batik Wonosari – Batik adalah pakaian dengan motif dan corak yang khas dari Indonesia dan sudah terkenal di penjuru dunia. Batik sendiri merupakan budaya yang melekat pada masyarakat Indonesia, dan telah menjadi warisan budaya yang ada di Nusantara. Motif dan corak yang otentik memberikan nuansa elegan dan sederhana ketika kita memakainya, bahkan beberapa kota di Indonesia, sampai memiliki cirikhas motifnya sendiri. Keotentikannya inilah yang membuat batik menjadikan masyarakat dunia megakui kualitas batik.

Dengan indahnya warisan budaya ini, tak ayal ada yang kurang ketika kita mengunjungi berbagai kota dan tidak membeli batiknya. Di Wonosari, ada beberapa rekomendasi toko batik untuk kita bisa berbelanja disana. Wonosari sendiri merupakan pusat kota dari Kabupaten Gunungkidul, yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten Gunungkidul sendiri terkenal dengan pantai pasir putihnya yang indah dan sering dikunjungi pelancong dari berbagai daerah.

Rekomendasi Toko Batik Wonosari
Sumber Gambar : Bunga Amaryllis Jadi Motif Batik Khas Pathuk Gunungkidul – JOGJA TV

Ketika anda mengunjungi Wonosari ada beberapa toko batik yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. Inilah beberapa rekomendasi toko batik yang ada di Wonosari.

  • Mirza Batik

Toko Mirza Batik ini adalah salah satu toko batik yang cukup lengkap yang berada di pusat kota Wonosari. Toko ini berada di Jalan Selatan Pasar, RT 05 RW 05, Ringinsari, Wonosari, kecamatan Wonosari. Toko ini buka setiap hari pada pukul 07.30 dan tutup pada jam 18.00. Di toko ini menyediakan banyak ragam batik dan motif serta kualitas yang terbaik. Di toko ini, beberapa harga batiknya memang relative tinggi, namun sebanding dengan kualitasnya.

  • Griya Batik Purwanti Cabang Wonosari

Toko Griya Batik Purwanti ini merupakan salah satu cabang Toko Batik yang ada di Wonosari. Tak diragukan lagi, cabang toko batik ini memiliki variasi motif batik yang beragam dan kualitasnya mantap. Toko batik ini berada di Jalan Mgr Soegiyopranoto, Purwosari, Baleharjo, kecamatan Wonosari dan buka dari hari Senin samapai dengan hari sabtu mulai dari pukul 09.00 da tutup pada pukul 17.00. Di sini anda bisa mencari batik dengan kualitas yang bagus.

  • Bale Batik Wonosari

Bale Batik Wonosari bisa menjadi pilihan untuk anda ketika mencari Batik di Wonosari. Memang lokasinya tidak berada di Pusat Kota, namun masih dekat dan berada di samping Jalan Provinsi. Bale Batik tepatnya berada di Jalan KH Agus Salim No. 140, Ledoksari, Kepek, kecamatan Wonosari. Lokasinya sedikit ke timur dari pusat kota Wonosari. Walaupun, tidak berada di pusat kota, namun anda bisa mencari variasi batik yang lengkap, dan tokonya pun juga luas.

Ketika anda berkunjung kesini, maka anda akan disambut dengan ramah. Tak perlu khawatir akan harga, disini anda bisa mendapatkan batik dengan harga yang terjangkau serta kualitasnya mumpuni. Bale Batik Wonosari buka setiap hari dari jam 09.00 dan tutup pada jam 19.00.

  • Surya Batik

Toko batik ini berada di pusat kota Wonosari dan dekat dengan Pasar Wonosari. Lokasi tepatnya ada di Jalan Brigjen Katamso no. 110, Gadungsari, Wonosari, kecamatan Wonosari. Anda bisa mencari beberapa variasi dan motif batik yang lengkap di Surya Batik karena menyediakan batik yang variatif dan tokonya juga lumayan luas. Toko ini buka setiap pada pukul 08.00 hingga pukul 20.45.

Itulah beberapa rekomendasi toko Batik yang ada di Wonosari. Banyak pilihan toko Batik di Wonosari dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus. Selain di kota Wonosari, Anda juga bisa mencari rekomendasi toko batik di kota-kota lain yang kami rekomendasikan. Untuk melihat artikelnya anda bisa mengaksesnya di website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.