Rekomendasi Toko Batik di Tulungagung


            Batik merupakan kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam yang membentuk motif dan memiliki nilai seni yang tinggi. Batik sendiri juga ditetapkan oleh UNESCO menjadi warisan budaya asli Indonesia, maka tak heran jika Indonesia terkenal melalui batik-batiknya. Keberadaan batik ini sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit dulu, dan orang-orang yang memakai Batik dulu hanya kalangan keluarga kerajaan saja, tetapi dengan perkembangan zaman masyarakat pun telah memakai batik bahkan digunakan sehari-hari. Sebagai warisan budaya Indonesia batik banyak ditemui di Indonesia, banyak toko-toko batik yang tersebar di daerah Indonesia, salah satunya di Kabupaten Tulungagung. Untuk itu kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Tulungagung.

            Tulungagung merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Sama seperti daerah lain Tulungagung juga memiliki Batik khas. Beberapa jenis batik khas Tulungagung yaitu Batik Bangoan yang memiliki pewarnaan cenderung gelap, Batik Majanan yang motifnya lebih kalem, dan Kambretan yang memakai motif buketan atau bunga tetapi tidak di warnai.

Batik Tulungagung
Batik Bangoan khas Tulungagung
Sumber Gambar : Batik Tulungagung

Berikut ini untuk toko batiknya.

  • Batik Oetari Tulungagung

Toko ini banyak menyediakan busana batik yang tentunya dengan kualitas yang bagus dan unggulan. Untuk batik cap dan batik tulis jua tersedia di Batik Oetari Tulungagung. Banyak busana batik terbaru yang tersedia di tempat ini, karena ditempat ini batik-batiknya diproduksi sendiri atau handmade jadi tidak perlu ragu akan kualitas batiknya.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi toko Batik Oetari Tulungagung ini yang berada di Boto, Bono, Kec. Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tepatnya di depan puskemas Kalidawir. Toko ini buka dari jam 08.00 hingga jam 20.00.

  • Batik Gajah Mada Mojosari Tulungagung

Rekomendasi kedua adalah toko Batik Gajah Mada Mojosari yang berlokasi di Jl. Gajah Mada Jl. KH Abu Mansur Gg. III No.17, Mojasari, Mojosari, Kec. Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tempatnya nyaman, pelayananya ramah cocok sekali untuk anda sekeluarga berbelanja kebutuhan batik di sini. Batiknya bagus-bagus berkualitas dan untuk harganya bervariatif sesuai dengan jenis batik dan bahannya. Toko Batik Gajah Mada Mojosari Tulungagung ini buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 17.00. Jika tertarik bisa langsung mengunjungi alamat diatas.

  • Yunar Batik Tulungagung

Di tempat ini tersedia aneka jenis batik dari batik untuk pria maupun wanita. Toko Yunar Batik Tulungagung ini juga menerima pesanan batik untuk keperluan-keperluan acara maupun untuk seragam kantor.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke toko ini alamatnya di Jl. Sentot Prawiro Dirjo No.99, Panggungrejo, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Buka Senin – Sabtu pada jam 08.00 – 16.00.

  • Batik Satrio Manah

Rekomendasi terakhir ini juga sangat rekomended untuk dikunjungi, pelayanan toko yang ramah dan tempatnya juga nyaman. Perlu diketahui kalau toko ini telah berdiri sejak tahun 1976, tentunya untuk urusan kualitas batik tidak perlu diragukan lagi. Menyediakan aneka macam batik dari bahan kain sampai busana jadi tersedia lengkap di toko Batik Satrio Manah Tulungagung ini.

Toko Batik Satrio Manah ini berlokasi di Bangoan, Kec. Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai 20.00.

            Itulah Rekomendasi Toko Batik di Tulungagung Jawa Timur. Anda bisa mengunjungi toko-toko tersebut untuk berbelanja kebutuhan batik. Anda juga bisa membaca artikel lain dari kami di halaman website kami batik-tulis.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.