Rekomendasi Toko Batik di Trenggalek

            Batik merupakan kain yang memiliki motif, dan juga batik ini budaya khas jawa yang sudah turun temurun dan terus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia. Batik biasa dikenakan sebagai busana laki-laki atau perempuan untuk acara-acara tertentu, tetapi batik bukan pakaian adat. Pembuatan batik melewati proses dan tahapan yang cukup rumit, mulai dari kain hingga menjadi produk jadi seperti kebaya, jarik, kemeja dan lain-lain. Sebagai warisan budaya banyak daerah Indonesia yang menjual batik, di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Trenggalek.

            Trenggalek merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Batas wilayah sebelah utara Trenggalek adalah Kab. Ponorogo, sebelah timur berbatasan dengan Kab. Tulungagung, sebelah selatan dengan samudera hindia, seta sebelah barat berbatasan dengan Kab. Pacitan dan Kab. Ponorogo. Trenggalek ini memiliki Batik khas Trenggalek dan memiliki beberapa motif batik khas yaitu Motif Batik Trenggalek, Motif Batik Ungker Padi, Motif Batik Batang Daun, Motif Batik Parang Cengkeh, Motif Batik Bunga Kapas, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk Rekomendasi Toko Batik di Trenggalek silahkan disimak berikut ini.

Toko Batik Trenggalek
Batik khas Trenggalek
Sumber Gambar : Griya Batik Tulis Rahayu Trenggalek
  • Griya Batik Tulis Rahayu Trenggalek

Menyediakan berbagai macam batik dan tak hanya batik tulis saja, namun juga terdapat batik tulis katun dan sutera. Terdapat juga kain batik yang belum jadi hingga yang sudah jadi pakaian seperti kaos batik, kemeja batik, dan di sini juga menjual berbagai souvenir yang cocok dijadikan oleh-oleh keluarga. Tidak perlu ragu untuk berbelanja kebutuhan batik di sini karena juga terdapat berbagai pilihan warna dan motif yang lengkap.

Untuk anda yang tertarik bisa berkunjung ke Jl. KH Ahmad Dahlan No.22, Sawahan, Sumbergedong, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Toko Griya Batik Tulis Rahayu ini buka setiap hari pada jam 08.00 hingga 17.00 untuk hari sabtu bukanya jam 07.30 – 21.00.

  • Gerai Narysa Batik Trenggalek

Gerai Narysa Batik Trenggalek adalah sebuah butik kain batik yang berada di Soko, Ds. Ngentrong, Karangan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur. Gerai ini meyediakan berbagai jenis batik, mulai dari batik tulis, batik cap, dan batik ciprat. Toko ini terkenal dengan harganya yang terjangkau dan pelayanannya yang sangat ramah. Gerai Narysa Batik Trenggalek memproduksi sendiri secara langsung dengan pegawai yang professional. Untuk anda yang ingin memesan Batik juga bisa di Gerai Narsya Batik ini. Toko buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam.

  • Rumah Batik Alya

Rumah Batik Alya menyediakan berbagai macam batik seperti kain batik, atasan/blouse, kemeja, blazer, dress, rok, dan lain-lain. Lokasi tokonya sangat strategis berada di pusat kota Trenggalek yaitu di Jl. DR. Sutomo No.1B, Dobangsan, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Tersedia juga batik khas Trenggalek dengan motif dan warna yang menarik. Tersedia juga batik tulis di Toko ini. Tempatnya nyaman, pelayanan memuaskan, dan harga batiknya terjangkau jadi toko ini juga sangat wajib anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik. Rumah Batik Alya buka setiap hari dan buka dari jam 08.30 hingga 20.00.

Baca juga Artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Cilegon

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko batik di Trenggalek untuk anda. Untuk artikel lainnya silahkan berkunjung ke halaman website kami batik-tulis.com karena setiap minggunya kami akan memberikan rekomendasi toko batik di daerah lainnya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.