Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Timur

            Batik adalah kerajinan lukisan kain yang dilukis menggunakan canting yang berisi cairan lilin atau malam, dan menghasilkan lukisan dengan corak yang bernilai seni tinggi dan memiliki filosofi tersendiri. Di Indonesia sendiri sangat familiar dengan Batik karena kita juga sering menggunakannya sebagai busana formal maupun non formal. Banyak toko Batik yang tersebar di wilayah-wilayah Indonesia, oleh karena itu di sini akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

            Tanjung Jabung Timur merupakan salah satu Kabupaten yang berada di bagian paling timur Provinsi Jambi. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tanjung Jabung, yang dahulu adalah nama sebuah Kabupten di Provinsi Jambi dan sejak tahun 1999 Kabupaten ini dimerkarkan menjadi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kabupaten Tanjung Jabung Timur memiliki batas wilayah di sebelah Utara berbatasan dengan Selat Berhala, sebelah Timur berbatasan dengan Laut Cina Selatan, sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupten Banyuasin, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Muaro Jambi.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Timur, sebagai berikut.

  • Batik Bu Yas

Batik Bu Yas menyediakan Batik asli Tanjung Jabung Timur. Batik asli Tanjung Jabung Timur Lahir dari budaya asli dan hasil alam Tanjung Jabung Timur yang dijuluki bumi sepucuk Nipah serumpun Nibung. Bu Yas adalah salah satu Pengrajin senior yang berprestasi dan telah mendapatkan berbagai penghargaan itu terbukti ada banyak piagam dan piala salah satunya adalah Jerih Setyo dari Gubernur Jambi.

Gerai Batik ini berlokasi di Bar, Talang Babat, Kec. Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Bisa juga anda cari di Google Maps “Batik Bu Yas Batik Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi” di sini Buka setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00.

  • SAYE Batik

Di tempat ini menyediakan berbagai kebutuhan Batik dan oleh-oleh khas Jambi. Tersedia Batik Jambi, Batik Tanjung Jabung Timur, Songket dan pakaian lainnya. SAYE Batik ini juga menerima pesanan Batik. Bagi anda yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur bisa berkunjung ke tempat ini.

Bagi anda yang berminat bisa mengunjunginya ke Tj. Solok, Kec. Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Anda bisa juga mencari rutenya di Google Maps “SAYE BATIK” tempat ini buka Setiap Hari dan mulai buka pukul 08.00.

  • Fitris Batik Tanjab Timur

Di sini juga merupakan salah satu toko Batik di Kabupaten Tanjung Jabang Timur. Fitris Batik Tanjab Timur ini memiliki koleksi batik yang cukup banyak dan memiliki varian ukuran yang lengkap mulai dari atasan hingga bawahan untuk laki-laki maupun perempuan. Untuk harganya di Fitris Batik Tanjab ini juga bersaing dengan toko lainnya dan kualitas batiknya juga oke. Fitris Batik Tanjab juga menerima pesanan Batik.

Lokasinya berada di Sido Mukti, Kec. Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Fitris Batik Tanjab Timur buka Setiap Hari dari pukul 08.00.

Baca juga Artikel kami: Rekomendasi Toko Batik di Muaro Jambi

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang bisa anda kunjungi. Toko tersebut bisa anda jadikan referensi untuk mencari kebutuhan Batik di daerah Tanjung Jabung Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.