Rekomendasi Toko Batik di Sungai Penuh

            Sungai Penuh merupakan sebuah kota madya terbesar kedua yang berada di Provinsi Jambi. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Kerinci. Pada wilayah kota ini memiliki topografi berbukit-bukit dan hutan tropis. Kota Sungai penuh berbatasan dengan Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci di sebelah Utara, Kec. Air Hangat Timur, Kec. Danau Kerinci Barat, Kec. Sitinjau Laut, Kec. Tanah Cogok (Kab. Kerinci) di sebelah Timur, Kec. Keliling Danau Kab. Kerinci di sebelah Selatan, dan di sebelah Barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Utara. Daerah di Indonesia memiliki banyak sekali budaya, salah satu budayanya yaitu Batik yang di setiap daerah mempunyai Batik khasnya sendiri. Oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Sungai Penuh, Jambi.

            Kota Sungai Penuh merupakan salah satu kota Penghasil Batik di Indonesia. Kota Sungai Penuh ini adalah pusat pengembangan kerajinan Batik Incung. Terdapat juga Toko Batik khas Kota Sungai Penuh yaitu Batik Karang Setio yang mengembangkan Batik Incung ini. Motif tradisional yang ada adalah motif Incung dan karamentang. Motif tradisional karena di Batik Incung ini motifnya dari tulisan incung yang merupakan tulisan aksara incung (tulisan kuno).

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Sungai Penuh, sebagai berikut.

  • Sanggar Batik Incung

Bagi anda pecinta dan pengoleksi Batik anda wajib mengunjungi tempat ini untuk berbelanja Batik. Sanggar Batik Incung ini merupakan salah satu tempat produksi Batik-batik Incung, selain itu juga ada berbagai corak batik yang khas Kota Sungai Penuh. Batik di sini bagus-bagus dan kualitasnya sangat baik, namun stoknya terbatas tetapi stok terbatas inilah yang membuat Batiknya eksklusif dan terkesan lebih premium. Harga Batik di Sanggar Batik ini mulai dari 100 ribuan dan anda juga bisa memesan Batik di sini jika stok Batik dengan motif Incung sedang tidak banyak.

Untuk lokasinya ada di Jl. Tanah Mendapo, Dusun Baru, Kec. Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi. Sanggar Batik Incung buka Setiap Hari dari jam 08.00 hingga 22.00.

  • Batik Incoang Gnce

Toko ini telah berdiri sejak tahun 2016, yang dulunya Batik Incoang Gnce ini hanya menyediakan bahan dasar kain untuk pembuatan baju. Namun, saat ini Batik Incoang Gnce menyediakan berbagai kebutuhan busana seperti Baju, Jaket, dan Batik. Koleksi batik di sini lumayan banyak dan bagus-bagus. Batik Incoang Gnce ini memberikan pelayanan yang ramah dan harga Batik yang terjangkau, untuk kualitas Batiknya pun juga sangat oke.

Bagi anda yang berminat bisa mengunjunginya ke Lingkungan v,nomor 07, Jl. Tanah Mendapo larik pantai No.rt 13, Dusun Baru, Kec. Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi. Batik Incoang Gnce ini buka Setiap Hari dan buka mulai dari jam 08.00 hingga 20.00.

  • Batik Karang Setio

Menyediakan berbagai Batik khas Sungai Penuh dan Batik khas Kerinci seperti Batik Incung. Bagi anda yang juga mencari Batik Incung bisa ke Toko Batik Karang Setio ini. Corak dan motif Batik Incung yang unik dan menawan ini tentu banyak dilirik oleh masyarakat. Di Batik Karang Setio juga menggunakan bahan kain yang berkualitas tinggi, jadi bagi anda yang berminat berbelanja Batik bisa juga datang ke toko ini.

Lokasinya berada di Dusun Baru, Kec. Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Kota Sungai Penuh yang bisa anda kunjungi. Artikel tentang Batik lainnya dan rekomendasi toko bisa anda cek di halaman website kami Batik-Tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.