Rekomendasi Toko Batik di Sumenep

            Batik adalah kain yang digambar dengan menggunakan alat tradisional yaitu canting yang diisi dengan cairan malam atau disebut lilin. Batik sejatinya merupakan sebuah proses, memiliki nilai lebih dari selembar kain bermotif. Motif-motif batik tak hanya sebagai hiasan atau gambaran biasa namun juga mempunyai makna di dalamnya. Motif dan warna Batik dipengaruhi berbagai hal seperti letak geografisnya, keadaan alam sekitar, tata kehidupan di daerah tersebut, dan adat istiadat budayanya. Menjadikan Batik ini penuh makna dan filosofi. Kebudayaan asli Iandonesia ini telah turun temurun dari zaman kerajaan Majapahit, dan hingga kini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat di dunia fashion dalam negeri maupun di luar negeri. Sebagai kebudayaan asli Indonesia yang telah diakui oleh dunia batik ini banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia salah satunya di Kabupaten Sumenep. Kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Sumenep yang bisa anda kunjungi.

            Sumenep merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang terletak di pulau Madura. Sumenep ini tercatat sebagai penghasil minyak dan gas bumi , dan Sumenep ini juga termasuk kedalam 50 daerah terkaya di Indonesia menurut majalah Warta Ekonomi tahun 2012 di urutan ke 31. Kabupaten Sumenep juga mempunyai batik yang memiliki corak, motif, dan warna yang khas tersendiri. Corak dan motifnya terdapat motif bunga, dedaunan, dan binatang. Untuk Rekomendasi Toko Batiknya bisa anda simak di bawah ini.

  • Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng

Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng ini berada di Jl kartini Gg II, Pangarangan, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura. Padepokan Batik ini banyak mengeluarkan hasil karya batik dan murni dari kerajinan tangan pembatik, sehingga batik-batiknya berkualitas Tinggi dan sangat diminati oleh konsumen baik lokal maupun manca negara. Secara langsung Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng telah mengangkat budaya lokal melalui batik.

Jika anda ingin mencari Batik Tulis yang berkualitas anda bisa mengunjungi Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng ini. Mencari batik untuk pria maupun wanita ada lengkap di sini dan pasti tidak akan kecewa dengan batiknya. Jam operasionalnya buka dari 08.00 hingga 22.00.

  • Toko Batik Apollo 4

Toko Batik Apollo ini menawarkan berbagai jenis batik yang lengkap dari pakaian pria maupun wanita, Kemeja, Baju, dan Kebaya dengan berbagai motif dan ukuran. Untuk baju anak-anak pun juga ada di toko ini. Corak motif batik di sini lengkap dan memiliki harga yang terjangkau. Bisa juga memesan batik di sini untuk keperluan seragam kantor dan lain-lain. Pelayanan dari toko pun sangat baik menjadikan tempat ini banyak diminati masyarakat sekitar untuk berbelanja.

Jika anda berminat untuk mengunjungi Toko Batik Apollo ini silahkan kunjungi alamat Jl. Trunojoyo, Karangrawa, Bangselok, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Buka dari pukul 08.00 hingga tutup pukul 20.30.

  • Toko Batik Sinar Indah Naura Collection

Toko ini berada di Jl. Trunojoyo No.41, Lingkungan Dhalem, Pajagalan, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Buka setiap hari dari jam 07.00 – 17.00 dan buka kembali di jam 19.00 – 21.00. Menawarkan beraneka ragam busana dari Baju, Kemeja, Kebaya, Sarung, hingga kain batik. Harga terjangkau dan cocok untuk oleh-oleh jika sedang berkunjung ke Sumenep.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Sumenep yang bisa anda kunjungi untuk membeli kebutuhan batik. Untuk artikel kami yang lain bisa kunjungi di halaman website kami batik-tulis.com. Jika ingin Artikel Rekomendasi toko batik daerah lain silahkan berikan di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.