Rekomendasi Toko Batik di Sumedang

            Sumedang merupakan salah satu Kaupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang berbatasan dengan Kabupaten Garut di sebelah selatan, Kabupaten Majalengka di sisi timur, Kabupaten Indramayu di sisi utara, serta berbatasan dengan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Subang di Barat. Batik Sumedang memang tidak se-terkenal Batik Solo, Batik Yogyakarta, dan Batik Pekalongan namun Batik Sumedang Kota Tahu ini memiliki kerajinan batik yang tak kalah unik dan menarik. Batik Sumedang atau biasa disebut Kasumedangan ini terinspirasi dari benda-benda sejarah dan kondisi daerah setempat. Terdapat beberapa motif batik khas Kota Tahu ini seperti Motif Batik Lingga, Motif Batik Daun Boled, Motif Batik Kuda Renggong, dan masih banyak lagi. Berikut ini kami akan sajikan Rekomendasi Toko Batik di Sumedang atau Kota Tahu yang bisa anda kunjungi.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Sumedang, sebagai berikut.

  • Nafira Batik Kasumedangan

Tempat ini merupakan salah satu Rekomendasi toko batik yang ada di Kota Tahu Sumedang. Pilihan batiknya lengkap, terdapat batik khas Sumedang juga di tempat ini. Nafira Batik Kasumedangan memiliki kualitas batik yang bagus, dan untuk harganya juga tergolong terjangkau. Tempatnya nyaman dan pelayanan toko Nafira Batik Kasumedangan sangat baik.

Untuk lokasinya Nafira Batik Kasumedangan berada di Jl. Cut Nyak Dien No.40, Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Nafira Batik Kasumedangan buka setiap Senin – Sabtu (Minggu tutup) pada jam 08.00 hingga 17.00.

  • Baju Batik Acuksae

Toko Batik Acuksae menawarkan produk baju batik dengan kualitas yang bagus dan hasil jahitan yang rapi. Menggunakan batik cap Tasikmalaya, berbahan katun yang lembut dan halus. Sebagian produk Baju Batik Acuksae terdiri dari kombinasi material bahan katun dan batik cap. Untuk bahan katun yang digunakan antara lain Linen, Toyobo dan lainnya. Sedangkan untuk material batik cap terdiri dari bahan katun rajawali, katun garuda, dan katun primisima. Untuk koleksi batiknya sangat bagus dan unik serta memiliki unsur etnik yang mencerminkan budaya Indonesia. Di Batik Acuksae ini juga bisa menerima pesanan sesuai dengan model yang kalian inginkan. Batik Acuksae juga terlihat elegan beda dari batik lain.

Jika kalian berminat datang ke toko ini anda bisa mengunjungi Jl. Mayor Abdurahman Gg. Lengkeng No.1 No. 4, Kotakaler, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Atau anda juga bisa mencari di Google Maps “Baju Batik Acuksae”, buka setiap Senin – Sabtu pada pukul 09.00 – 17.00.

  • Batik Sumedang Kurisu

Kurisu ini singkatan dari Kunci Palasari Sumedang, tempat ini juga salah satu toko batik yang wajib dikunjungi. Kurisu menawarkan motif batik dengan pesanan khusus dari pelanggan, dengan warna dan corak khas Sumedang atau biasa disebut batik Kasumedangan. Harga batik di Kirisu ini bervariasi ada yang murah hingga ada yang mahal semua tergantung bahan yang digunakan batiknya. Batik Sumedang Kurisu juga menerima pesanan dengan permintaan motif, warna, dan ukuran dari konsumen.

Untuk lokasinya berada di Jl. Raden Sadikin No.8a, Lingkungan kaum, Regol Wetan, Kec. Sumedang Sel., Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Batik Kirisu buka dari jam 08.00 hingga 17.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Sumedang Jawa Barat yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik. Rekomendasi tersebut bisa dijadikan acuan ketika anda sedang berada di Kota Tahu Sumedang. Baca juga artikel lain kami batik-tulis.com kami juga membuat artikel Rekomendasi Toko Batik di daerah lain di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.