Rekomendasi Toko Batik di Subang


            Indonesia memiliki aneka ragam kebudayaan, dari berbagai macam Bahasa daerah, agama, adat istiadat dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah Batik, Batik ini telah diakui oleh dunia sebagai warisan budaya asli Indonesia. Batik menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah “kain bergambar yang proses pembuatannya secara khusus dengan menulisakan atau menerakan malam pada kain tersebut, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu”. Batik sering digunakan sebagai busana pernikahan bagi masyarakat jawa khususnya jika pernikahan tersebut menggunakan adat jawa, tetapi Batik ini juga bisa digunakan pada kegiatan-kegiatan lain tak hanya untuk acara pernikahan. Sebagai warisan budaya, kami batik-tulis.com akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di daerah Subang untuk anda jika ingin membeli kebutuhan Batik.

            Sebelumnya, Subang ini adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Subang berbatasan dengan Indramayu, Sumedang, Bandung Barat, Purwakarta, dan Karawang. Subang terkenal dengan kota penghasil nanas terbesar di Indonesia. Subang juga memiliki batik khas motif Ganasan, motifnya bergambar kulit nanas, bentuk buah nanas ataupun bentuk daun nanas.

Untuk rekomendasi toko batik di Subang sebagai berikut :

  • Harmoni Batik Fash

Toko ini menawarkan berbagai jenis batik, batik tulis dan batik cap. Semua Batik yang dijual di sini berkualitas unggulan, pilihan batiknya banyak, dan untuk harganya bervariasi. Pelayanan dari toko Harmoni Batik Fash ini juga sangat memuaskan pelanggan, anda bisa memilah dan memilih batik dan akan dilayani sepenuh hati di toko ini. Untuk anda yang mencari batik wajib untuk berkunjung di toko ini.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi toko ini di Jl. Ade Irma Suryani Nasution No.16, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Dan buka setiap hari pada jam 08.00 – 20.00.

  • Batik Ganasan Subang

Toko Batik Ganasan ini berada di Nanggerang, Kec. Binong, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat ini menyediakan batik khas Subang dengan motif nanas, dan jika anda ke toko lain belum tentu menemukan batik dengan motif ini. Pelayanan yang diberikan juga sangat ramah dan untuk tempatnya juga luas sehingga bisa memuaskan pelanggan yang berbelanja di Batik Ganasan Subang ini. Harga batik di sini juga bisa dibilang sangat terjangkau. Toko ini buka Senin – Sabtu pada jam 08.00 – 16.00.

  • Yusmi Batik

Rekomendasi terakhir adalah toko Yusmi Batik yang berada di Jl. D. Kartawigenda Gg. Palabuan, Karanganyar, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Koleksi batik di toko ini lengkap, busana pria maupun wanita ada di sini. Batik untuk anak-anak hingga untuk dewasa, batik couple juga tersedia. Batiknya memiliki kualitas yang bagus, bahan yang digunakan berkualitas sehingga batiknya adem nyaman dipakai. Tempatnya juga nyaman harganya terjangkau tak usah ragu untuk mengunjungi toko Yusmi Batik ini.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi Jl. D. Kartawigenda Gg. Palabuan, Karanganyar, Kabupaten Subang. Toko Yusmi Batik juga buka setiap hari dan buka dari jam 09.00 hingga 21.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Subang yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik. Tak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli sebuah batik, di tempat yang kami rekomendasikan tersebut batik-batiknya memiliki harga yang terjangkau dan pelayanan tokonya juga baik. Untuk artikel lain atau rekomendasi toko batik yang lain bisa anda kunjungi halaman website kami batik-tulis.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.