Rekomendasi Toko Batik di Solok

            Solok merupakan salah satu Kota Madya yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Kota Solok mempunyai julukan Kota Beras karena Kota Solok ini merupakan salah satu sentra produksi beras terbesar di Sumatra Barat. Wilayah Kota Solok berbatasan dengan Kabupaten Solok di sebelah Utara, Timur, dan Selatan serta Kota Padang di sebelah Barat. Di Indonesia ini budaya yang paling erat dan sering kita pakai adalah Batik, Batik tersebar diseluruh daerah di Indonesia dan disetiap daerah pasti memiliki Batik khasnya sendiri. Batik ini setelah disahkan oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 perkembangannya pesat sekali di daerah-daerah Indonesia. Oleh karena itu di sini kamu akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Solok, Sumatra Barat.

            Kota atau Kabupaten Solok mempunyai Batik khas yang unik, menarik dan popular di negeri seberang. Nama Batik tersebut adalah Batik Salingka Tabek, Batik ini menggunakan motif khas Solok dan untuk produk Batiknya telah terjual hingga ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Singapura.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Solok Sumatra Barat, sebagai berikut.

  • Baraya Batik Collection

Baraya Batik Collection ini menyediakan banyak pilihan busana laki-laki maupun perempuan dengan harga yang bervariasi mulai dari yang mahal hingga yang mahal mencapai jutaan. Tersedia Batik khas Solok di toko ini, dan ada juga batik dengan motif yang lain. Baraya Batik Collection tempatnya nyaman untuk anda yang berbelanja.

Jika anda tertarik mengunjungi Baraya Batik Collection anda bisa ke alamat Jl. Diponegoro, Vi Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumatera Barat. Atau anda bisa juga mencari di Google Maps “Baraya Batik Collection”, di sini buka Setiap Hari dari pukul 09.00 hingga 20.00.

  • Toko Central Batik

Rekomendasi tempat berikutnya yaitu Toko Central Batik. Tempat ini juga merupakan tempat yang menjual berbagai kebutuhan Batik terlengkap yang ada di Kota Solok. Toko Central Batik ini menyediakan aneka jenis batik dengan kain dan motif yang bervariasi. Batik untuk pria dan wanita tersedia juga di Toko Central Batik dan untuk harganya bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal.

Lokasinya berada di Jalan Dokter Muhamad Yamin, Ps. Pandan Air Mati, Kec. Tj. Harapan, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Central Batik mulai buka pukul 08.30 dan tutup pada pukul 17.30.

  • Mimi Batik (Soltik) Batik Khas Solok

Tempat berikutnya adalah toko Mimi Batik. Di sini juga menjual berbagai Batik khas Solok. Untuk pecinta Batik di Mimi Batik ini punya banyak pilihan baik dari segi motif maupun warnanya, bagi yang ingin mengenal dan belajar tentang Batik anda bisa datang ke Mimi Batik ini. Mimi Batik juga menerima pesanan Batik untuk kebutuhan anda.

Toko ini berlokasi di Jl. Transad, Kp. Jawa, Kec. Tj. Harapan, Kota Solok, Sumatera Barat. Untuk mencari rute bisa dicari di Google Maps dengan nama “Mimi Batik (Soltik) Batik Khas Solok” di sini buka pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu mulai buka pada jam 10.00 dan tutup di jam 16.00.

Baca juga Artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Pariaman

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Solok yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi tersebut bisa anda jadikan acuan untuk berbelanja kebutuhan Batik di daerah Kota/Kabupaten Solok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.