Rekomendasi Toko Batik di Solok Selatan

            Solok Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di bagian timur Provinsi Sumatra Barat. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan ini resmi dimekarkan pada tahun 2004. Kabupaten Solok Selatan memiliki batas wilayah yang di sebelah Selatan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kerinci (Provinsi Jambi) di sebelah Selatan, di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Dharmasraya, di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Solok, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan. Indonesia terkenal dengan banyak sekali budayanya berbagai wilayah mempunyai budaya sendiri, dan salah satunya yaitu Batik. Batik ini di setiap daerah di Indonesia juga memiliki batik khasnya sendiri dan banyak sekali tersebar toko Batik. Oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Solok Selatan.

            Solok Selatan memiliki rumah produksi Batik yang telah memasarkan produknya hingga keluar dari daerah Solok Selatan. Dan pada tahun 2021 lalu terdapat pemuda-pemuda dari Jorong Pincuran Tujuah Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir yang lahirkan Batik Cap khas Solok Selatan. Melalui PKMB lahirlah pemuda yang menghasilkan Batik Cap khas Solok Selatan dengan motifnya yaitu Motif Pancar Matahari, Motif Saribu Rumah Gadang, Motif Menara Songket, dan berbagai motif lainnya.

Berikut ini kami berikan Rekomendasi Toko Batik di Solok Selatan Sumatra Barat, sebagai berikut.

  • AZYANU BATIK

Tempat ini merupakan Toko Batik yang menjual bahan baju batik, batik tulis, batik cap, dan batik printing dan di tempat ini juga bisa sebagai tempat edukasi membatik dan membuat handicraft. Di Azyanu Batik juga terdapat aneka souvenir dan kerajinan tangan. Di sini terdapat motif-motif “1000 Rumah Gadang” yang unik dan menarik yang bisa anda beli. Untuk harganya di Azyanu Batik ini bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal tetapi tergolong terjangkau. Untuk pelayanannya sangat baik di Azyanu Batik ini.

Bagi anda yang berminat bisa mengunjunginya ke Rumah Tingkat, Lundang No. 081 Muara Labuh (Simpang Jolok, Pasir Talang Bar., Kec. Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Anda bisa juga mencarinya di Google Maps dengan nama “AZYANU BATIK (Batik 1000 Rumah Gadang)” di sini buka Setiap Hari dan anda bisa mengunjunginya pada jam 08.00 hingga 20.00.

  • Toko Naila Batik

Toko Batik ini juga bisa anda kunjungi untuk membeli kebutuhan Batik. Di Toko Naila Batik ini terdapat cukup lengkap seperti kemeja, daster, dress, blus, dan lain-lain pakaian untuk laki-laki maupun perempuan. Untuk harganya mulai dari 100 ribuan di tempat ini. Dan jika anda membeli banyak di sini biasanya akan mendapatkan diskon atau potongan harga.

Lokasinya berada di Pasir Talang Sel., Kec. Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Google Maps “Toko Naila Batik” dan di sini juga buka mulai pukul 08.00.

Baca juga artikel lain dari kami: Rekomendasi Toko Batik di Bukittinggi

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Solok Selatan yang bisa anda kunjungi. Toko-toko batik tersebut bisa dijadikan acuan untuk membeli kebutuhan Batik di daerah Kabupaten Solok Selatan. Jika ada toko Batik lain yang rekomended di Solok Selatan bisa anda tambahkan di kolom komentar di bawah. Bagi anda yang ingin melihat atau mencari toko Batik lainnya di Sumatra atau di Jawa bisa kunjungi halaman website kami batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.