Rekomendasi Toko Batik di Pemalang

            Batik adalah salah satu busana favorit warga Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Batik ini juga salah satu kebudayaan asli Indonesia yang telah diakui oleh dunia. Salah satu daerah yang memiliki pengrajin batik yaitu daerah Pemalang yang bersebelahan dengan Pekalongan yang terkenal dengan Batiknya. Berikut ini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Pemalang.

            Pemalang merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Purbalingga di sebelah selatan, Kabupaten Pekalongan di sebelah timur, dan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Tegal. Pamalang berada di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta – Semarang – Surabaya. Kabupaten Pemalang memiliki kerajinan batik yang unik dan menarik, Motif Batik Pemalang memiliki ciri khas tidak berwarna warni seperti pada motif batik pesisiran, dan menggunakan pewarna alam yang bahannya dari kayu dan akar. Dengan pewarnaan alam menjadikan Batik Pemalang ini mempunyai keunggulan daripada pewarna sintetis.

Berikut ini kami akan memberikan ulasan Rekomendasi Toko Batik di Pemalang, sebagai berikut.

  • Arta Kencana Batik

Di toko ini Batiknya diproduksi sendiri atau handmade, anda bisa mencari batik khas Pemalang di toko ini tentu dengan kualitas yang sangat bagus. Banyak pilihan corak batik lokal maupun motif kontemporer, dengan harga yang terjangkau tentunya. Pilihan batiknya lengkap, harga yang terjangkau, dan pelayanan yang baik cocok sekali untuk anda bersama keluarga mencari kebutuhan Batik di sini.

Tertarik untuk datang ke toko ini anda bisa mencari di Google Maps dengan nama “Arta Kencana Batik” atau ke Griya Taman Asri, Blk. B2 No.2, Taman Asri, Taman, Pemalang Regency, Central Java. Toko Arta Kencana Batik buka Setiap Hari dan buka mulai dari jam 08.00 – 17.00 waktu setempat.

  • Asia Batik

Toko Asia Batik ini juga menyediakan beragam jenis Batik seperti Batik Tulis dan Batik Cap tersedia di sini. Produk yang dijual mulai dari kemeja, kaos, mukena, kebaya, sarimbit dan lain sebagainya. Untuk yang mencari Batik khas Pekalongan juga tersedia di toko Asia Batik. Harga batik di sini bervariasi ada yang murah dari 100 ribuan hingga mahal mencapai jutaan rupiah.

Bagi anda yang tertarik bisa mengunjungi toko ini di Jl. Dokter Cipto Mangunkusumo No.Kel, Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tempatnya berada di pinggir jalan raya sehingga mudah ditemukan, atau anda juga bisa mencari di Google Maps “Asia Batik”. Toko Asia Batik buka setiap hari dari jam 09.00 dan tutup jam 17.00.

  • Anggita Batik Pemalang

Toko ini menawarkan pilihan batik yang lengkap banyak pilihan motif dan ukuran. Anda bisa mencari bermacam-macam batik seperti kemeja, kaos, mukena, kebaya dan masih banyak lagi. Batik di sini untuk harganya tergolong terjangkau tetapi memiliki kualitas yang bagus, untuk pelayanannya juga sangat baik. Bagi anda yang mencari batik di sini sangat cocok sekali.

Untuk lokasinya Anggita Batik Pemalang berada di Jl. Jend. Sudirman Tim. No.86, Kemanggungan, Wanarejan Utara, Kec. Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 21.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Pemalang yang bisa anda cari di Kota Pemalang. Rekomendasi tersebut bisa dijadikan acuan anda untuk mencari kebutuhan Batik jika sedang berada di Pemalang. Untuk Artikel kami yang lain dan Rekomendasi Toko Batik di daerah lainnya bisa anda kunjungi halaman website kami batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.