Rekomendasi Toko Batik di Pasaman

            Pasaman merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Salah satu tokoh terkenal yang lahir di Kabupaten Pasaman adalah Tuanku Imam Bonjol. Kabupaten Pasaman ini berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal (Provinsi Sumatra Utara) di sebelah Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Provinsi Riau) dan Kabupaten Lima Puluh Kota (Provinsi Sumatra Barat) di sebelah Timur, Kabupaten Agam di sebelah Selatan, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Pasaman Barat. Indonesia kaya akan budaya dan salah satu budayanya adalah Batik, Batik ini di setiap daerah di Indonesia memiliki motif yang khas dan memiliki makna filosofis tersendiri. Begitupun untuk Toko Batiknya yang ada dimana-mana. Oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Pasaman, Sumatra Barat.

             Pasaman mempunyai kerajinan batik khas yang unik dan menarik yaitu Batik Sisiak Ikan Equator, Batik ini merupakan produk unggulan di Kabupaten Pasaman. Batik Sisiak Ikan Equator ini adalah karya siswa pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuksikaping. Batik ini tergolong baru dan belum setenar batik-batik dari Jawa, namun Batik Sisiak Ikan Equator ini juga tak kalah bersaing dengan batik-batik lainnya.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Pasaman, sebagai berikut.

  • Karisa Batik

Rekomendasi pertama ini adalah Karisa Batik. Di sini anda bisa mendapatkan berbagai keperluan batik yang anda butuhkan, anda bisa mendapatkan batik yang sesuai keinginan anda di tempat ini. Kualitas Batiknya bagus-bagus, harganya juga tergolong terjangkau di sini, dan pelayanannya juga sangat baik. Batik untuk pria dan wanita tersedia juga dari atasan hingga bawahan batik.

Bagi anda yang berniat membeli kebutuhan batik, anda bisa berkunjung ke sini tepatnya di Jl. Imam Bonjol, Pauah, Kec. Lubuk Sikaping, Pasaman Timur, Sumatera Barat. Karisa Batik buka Setiap Hari dari pukul 09.00 hingga 22.00.

  • Rumah Batik Unigita

Di tempat ini memproduksi kain batik cap, batik tulis, batik kombinasi cap dan tulis. Menggunakan motif keindahan alam dan kekayaan alam Pasaman. Tempatnya ada dirumah jadi anda bisa memilah memilih batiknya dengan santai. Menyediakan berbagai batik untuk laki-laki dan perempuan seperti kemeja, bluss, daster, dan lain-lain. Tempatnya nyaman dan anda juga bisa memesan Batik di sini untuk keperluan acara-acara tertentu atau bahkan untuk seragam sekolah dan kantor. Di Rumah Batik Unigita ini harganya bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal tergantung dengan jenis Batik dan bahannya.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjunginya ke Jalan Asa no.4 Jorong kampung taji, Durian Tinggi, Kec. Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Anda bisa mencarinya di Google Maps “Rumah Batik Unigita (Batik Lubuak Jalito)”.

  • Nagaya Fashion Center

Di sini tak hanya menyediakan Batik tetapi juga ada baju, mukena, kerudung, daster dan masih banyak lagi. Busana di sini tersedia lengkap dengan berbagai warna dan ukuran. Untuk harganya di Nagaya Fashion ini juga terjangkau dan pelayanannya sangat baik.

Lokasinya di Jl. Lintas Sumatera, Tj. Betung, Rao Sel., Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Nagaya Fashion Center buka Setiap Hari mulai pukul 07.00.

Baca juga Artikel lain kami : Rekomendasi Toko Batik di Bukittinggi

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Pasaman yang bisa anda kunjungi. Jika anda mencari artikel lain tentang berbagai toko batik anda bisa mengunjungi halaman website kami batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.