Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang

            Padang Panjang merupakan salah satu Kota yang berada di Provinsi Sumatra Barat. Kota ini juga merupakan kota dengan luas wilayah terkecil yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Kota Padang Panjang berbatasan dengan Kecamatan X Koto di sebelah Barat, sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Batipuh, di sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan X Koto, dan sebelah Utara juga berbatasan dengan Kecamatan X Koto. Di Indonesia ini terkenal dengan aneka ragam budayanya, salah satunya adalah Batik. Setiap daerah di Indonesia memiliki motif batik khasnya sendiri, dan untuk toko batiknya juga ada disetiap daerah di Indonesia. Oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang, Sumatra Barat.

Toko Batik Padang Panjang
Widdi Yanti warga Silaing Bawah
Sumber Gambar : Dari Karya Batik Lahirkan Inspirasi dan Dedikasi

            Kota Padang Panjang memiliki kerajinan batik yang khas unik dan menarik, tetapi tidak banyak orang yang tau motif-motifnya. Pada tahun 2019 lalu warga Silaing Bawah menciptakan karya batik dengan motif khas Kota Padang Panjang, warga tersebut Bernama Widdi Yanti. Terdapat 2 Batik yang didedikasikan untuk Kota Padang Panjang yakni, Batik motif Pragede Jaguang dan Batik motif Roda Pedati. Widdi Yanti juga membuka diri untuk mengajarkan membatik bagi masyarakat Kota Padang Panjang.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang Sumatra Barat, sebagai berikut.

  • Canting Buana Kreatif Batik

Pemilik dari Canting Buana Kreatif ini adalah Widdi Yanti yang mengembangkan batik-batik khas Padang Panjang yang telah disebutkan diatas tadi. Di tempat ini selain berbelanja Batik anda juga bisa mengikuti pelatihan membatik. Di sini menyediakan berbagai macam jenis Batik tulis, Batik Cap, dan ECO print. Batik yang ada di sini juga telah banyak diekspor keluar negeri dan luar daerah Sumatra. Untuk harga Batik di Canting Buana ini juga sangat terjangkau dan pelayanannya juga sangat baik. Tidak perlu khawatir akan kualitas Batik di sini pasti terjamin kualitasnya.

Jika tertarik anda bisa datang ke Gang Manunggal jln Bandes II RT X, RW.nmr 69, Silaing Bawah, Kec. Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Canting Buana Kreatif Batik by Widdi Yanti ini buka Setiap Hari mulai dari jam 07.30 hingga 21.00.

  • Rumah Batik Raffalina

Di sini anda bisa berbelanja batik yang beraneka ragam. Koleksinya lumayan lengkap dan jika anda ingin memesan Batik juga bisa di Rumah Batik Raffalina ini, untuk acara pernikahan, Batik untuk seragam kantor dan seragam sekolah. Harga Batik di Rumah Batik Raffalina ini juga bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal dan untuk pelayanannya sangat ramah. Bagi anda yang sedang berada di Padang Panjang bisa juga berkunjung di Rumah Batik Raffalina ini.

Lokasinya berada di Jl. RPH Silaing Bawah No.24 A RT 09, Silaing Bawah, Kec. Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Bisa anda cari di Google Maps untuk rutenya “Rumah Batik Raffalina”.

  • Lina Batik

Di tempat ini juga tak kalah lengkap dari toko yang lain. Toko Lina menyediakan berbagai Batik untuk pria maupun wanita. Batik-batik khas Sumatra dan khas Jawa tersedia juga di toko ini.

Untuk lokasinya Lina Batik berada di Jl. M. Syafe’i, Ps. Baru, Kec. Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Buka dari Senin hingga Sabtu pada jam 10.00 – 17.30.

Baca juga artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Padang

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi tersebut bisa digunakan bagi anda yang mencari toko Batik di daerah Padang Panjang Sumatra Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.