Rekomendasi Toko Batik di Pacitan


Batik Pacitan
Batik Pace Khas Pacitan
Sumber Gambar : gemaharjo.sideka.id

            Warisan budaya di Indonesia memang sangatlah banyak, salah satunya adalah Batik. Batik adalah kain yang dihias atau dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam. Batik digunakan sebagai busana, batik juga digunakan sebagai bahan membuat baju, kemeja, kebaya modern saat ini. Tetapi batik ini tak hanya sebagai busana tetapi memiliki fungsi estetis sebagai hiasan hingga simbol social. Sebagai warisan budaya asli, batik mampu menyampaikan nilai-nilai kebudayaan ketika kita mengenakannya, mengenakan batik menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Sebagai warisan budaya batik juga mudah ditemukan dimana-mana disetiap daerah di Indonesia pasti ada toko batik. Salah satu daerahnya yaitu di Kabupaten Pacitan. Sebelum memberikan Rekomendasi Toko Batik di Pacitan, mari kita bahas sedikit tentang daerah ini.

            Pacitan merupakan sebuah Provinsi di Jawa Timur. Pacitan memiliki banyak wisata alam seperti Pantai dan Goa. Kabupaten Pacitan ini juga memiliki batik khas dengan motif pace, seperti namanya batik motif pace ini didominasi gambar buah Pace dan dedaunan. Nah kami akan memberikan rekomendasi toko batiknya di daerah Pacitan ini, sebagai berikut.

  • Galeri Puspita & Cerita Aurora

Toko ini merupakan sentra batik khas Pacitan dan lokasinya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.5, Krajan, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Menyediakan banyak pilihan motif batiknya, untuk harga memang bervariatif dari harga yang standar hingga yang mahal tergantung dengan bahan yang digunakan. Pelayanan di Toko ini juga ramah sehingga anda akan puas berbelanja di sini. Jika anda tertarik mengunjungi Galeri Puspita & Cerita Aurora ini tokonya buka setiap hari Senin – Minggu pada jam 08.00 hingga 20.00, khusus hari jum’at buka pada jam 08.30 hingga 19.30.

  • Sentra Batik Tulis SAJI Pacitan

Menyediakan berbagai pilihan batik, terutama ada Batik Saji, batik ini tidak berbeda jauh dengan batik khas Pacitan motif pace. Batik Saji memiliki pewarnaan yang lebih beragam dan terkesan lebih modern. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp.110.000 hingga jutaan tergantung dengan bahan dan jenis kainnya. Di Sentra Batik Tulis SAJI Pacitan ini tentu juga terdapat motif batik daerah lainnya. Jika anda tertarik ingin mengunjungi tempat ini ketika berada di Pacitan silahkan kunjungi ke alamat Ngerjoso, Sukoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Toko ini buka Senin – Sabtu mulai dari pukul 08.00 – 04.00.

  • Rumah Batik Merah Putih

Toko Rumah Batik Merah Putih ini menyediakan berbagai pilihan batik mulai dari anak-anak, remaja, dewasa baik untuk laki-laki maupun perempuan semua tersedia lengkap. Batik-batik di sini memiliki desain baru yang kekinian dan trendy. Jika tertarik untuk berbelanja kebutuhan Batik disini kunjungi alamat Jl. Panglima Sudirman No.49, Pager, Arjowinangun, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Toko buka setiap hari pada jam 07.00 hingga 21.00.

  • Rumah Batik Tulis Woro Srikandi

Rekomendasi toko Batik terakhir yaitu Rumah Batik Tulis Woro Srikandi. Disini juga menyediakan batik yang lengkap dan dengan kualitas unggulan dengan harga yang bersahabat di kantong. Rumah Batik Tulis Woro Srikandi ini berlokasi di Jalan Martapura Selatan No.05 Barang, Barang, Arjowinangun, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

            Terima kasih telah membaca artikel kami, mungkin itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Pacitan yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik. Untuk artikel lainnya bisa anda cek di halaman website kami batik-tulis.com. Dan kami juga setiap minggu memberikan rekomendasi toko batik di daerah lain di Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.