Rekomendasi Toko Batik di Nganjuk


            Sebelum kami memberikan Rekomendasi Toko Batik di Kabupaten Nganjuk mari kita ketahui bahwa Budaya asli Indonesia yang sangat melekat salah satunya adalah Batik. Batik merupakan kain bergambar yang pembuatannya dilukis menggunakan canting dan lilin malam, kerajinan batik ini mempunyai nilai seni yang tinggi. Batik juga telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009. Batik telah ada sejak zaman kerajaan Majapahit dulu dan sangat popular sampai saat ini, tak hanya di dalam negeri batik juga popular diluar negeri. Batik tak hanya digunakan sebagai busana tetapi juga memiliki fungsi estetis dan simbol sosial. Sebagai warisan budaya asli Indonesia, banyak toko batik yang bisa kita temukan di daerah-daerah Indonesia, salah satunya adalah di Kabupaten Nganjuk.

            Nganjuk merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Nganjuk memiliki julukan Kota Angin dan Nganjuk ini juga terkenal dengan penghasil bawang merah di Provinsi Jawa Timur. Nganjuk memiliki Batik khas dengan Motif Monumen Anjuk Ladang. Untuk Rekomendasi Toko Batik di Kabupaten Nganjuk sebagai berikut.

  • Griya Batik Sri Siji Nganjuk

Rekomendasi toko batik pertama yakni Griya Batik Sri Siji Nganjuk. Menyediakan berbagai jenis kain batik, batik tulis, batik sasirangan, batik jumputan, batik cap dan batik kombinasi dengan berbagai pilihan motif. Griya Batik Sri Siji Nganjuk ini memproduksi batiknya sendiri sehingga tidak perlu khawatir dengan produk-produk yang disediakan pasti memiliki kualitas yang bagus.

Jika anda tertarik ingin mengunjungi Griya Batik Sri Siji Nganjuk ini bisa kunjungi ke Perumnas Candirejo Blok GG No. 10, Gejagan, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00.

  • Nada Batik
Toko Batik Nganjuk
Sumber Gambar Nada Batik

Alamat toko ini berada di Jl. Ahmad Yani No.131, Payaman, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Batik yang ditawarkan di Nada Batik ini cukup lengkap tersedia dress batik, gamis, kebaya, kemeja batik, batik couple, dan lain-lain. Kualitas batiknya juga bagus, pelayanan yang diberikan juga sangat memuaskan. Toko ini buka setiap hari jika ingin mengunjungi toko ini, toko ini buka pada jam 09.00 – 17.00.

  • Menara Batik
Toko Batik Nganjuk
Sumber Gambar Menara Batik

Toko ini menyediakan bermacam-macam batik mulai dari anak-anak sampai dewasa pria maupun wanita. Koleksi batiknya juga banyak dan bagus-bagus, tersedia kemeja batik, kebaya, batik couple dan masih banyak lagi. Di toko Menara Batik selain batiknya memiliki kualitas yang bagus harganya juga terjangkau. Pelayanan toko ini juga sangat ramah dan memuaskan cocok sekali untuk anda dengan keluarga berbelanja Batik di sini.

Jika tertarik anda bisa mengunjungi Alamat  : Jl. DR. Soetomo No.62, Kauman, Bogo, Kec. Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Buka mulai pukul 07.00 dan tutup di sekitar pukul 21.00.

  • Melaten Batik Nganjuk
Toko Batik Nganjuk
Sumber Gambar Melaten Batik Nganjuk

Rekomendasi Toko Batik di daerah Nganjuk yang terakhir yaitu Melaten Batik Nganjuk. Toko ini memproduksi dan menjual berbagai jenis batik seperti batik tulis, batik cap, kombinasi, batik abstrak, dan lain-lain. Di sini juga melayani pesanan busana batik untuk keperluan acara atau untuk seragam kantor dan seragam sekolah, untuk desain bisa request sesuai kebutuhan. Toko ini berlokasi di Kedungmlaten, Kedung Mlaten, Kec. Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Buka setiap hari kecuali hari Jum’at. Jam operasionalnya pada 07.00 sampai 16.30.

            Mungkin itulah beberapa rekomendasi toko batik di daerah nganjuk yang bisa anda kunjungi. Terima kasih telah membaca artikel kami,  untuk artikel lainnya bisa anda kunjungi di halaman website kami batik-tulis.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.