Rekomendasi Toko Batik di Magetan

            Indonesia memang memiliki banyak sekali kebudayaan, salah satunya ialah Batik. Batik memiliki sejarah yang panjang, mulai ada saat kerajaan Majapahit dan hanya digunakan oleh kalangan kerajaan saja namun, seiring berkembangnya zaman Batik juga menyebar ke masyarakat umum tidak hanya orang dari kalangan kerajaan saja. Batik sebagai warisan budaya Indonesia telah diakui oleh UNESCO dan sampai saat ini memiliki popularitas tersendiri di mata dunia. Di Indonesia sendiri setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional, karena pada 2 Oktober 2009 merupakan ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Tak Benda oleh UNESCO. Busana Batik digunakan tak hanya untuk pakaian formal atau untuk acara tetapi Batik juga bisa digunakan non formal atau bisa dikenakan di segala kesempatan sehari-hari. Sebagai warisan asli Indonesia terdapat berbagai tempat jual Batik di seluruh daerah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Magetan. Kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Magetan.

            Magetan mempunyai Batik khas yaitu Batik Pring, motif batik ini adalah pohon bambu karena dalam Bahasa Jawa biasa disebut Pring.

Berikut ini adalah Rekomendasi Toko Batik di Magetan yang bisa anda kunjungi :

  • Batik Tulis “Mukti Rahayu”

Tempat ini salah satu pembuat batik dengan Motif Pring khas Magetan. Anda bisa berbelanja kebutuhan batik di Mukti Rahayu ini, selain bisa berbelanja anda juga bisa melihat secara langusng proses pembuatan batik tulis di sini dan bisa mengajak berbincang kepada pengrajin batiknya jika anda ingin mengetahui lebih tentang batik. Koleksi batik di sini bagus-bagus begitupun dengan kualitas batik di toko ini juga sangat baik dan harga yang ditawarkan juga bervariatif mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Jika tertarik berkunjuung ke Mukti Rahayu anda bisa mengunjungi Dusun Papringan, RT.24/RW.04, Kalitengah, Sidomukti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Bisa juga cek Google Maps dengan nama “ Batik Tulis “Mukti Rahayu” ”. Buka setiap hari (tutup ketika ada kepentingan tertentu) dari jam 09.00 hingga 13.30.

  • Batik Parang Selo

Toko Batik Parang Selo ini berlokasi di Rancang RT.2/RW.1, Pragak, Kec. Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Buka Senin – Sabtu  (Minggu libur) dari jam 08.00 sampai 17.00. Toko ini juga wajib dikunjungi untuk berbelanja, menawarkan batik-batik dengan kualitas premium. Tersedia juga busana batik yang sudah jadi maupun bahan kain mentah yang bisa dibawa ke tukang jahit untuk memenuhi model yang diinginkan. Toko ini juga menerima pesanan pakaian dan kain Batik Tulis maupun Batik Cap.

Jika anda tertarik silahkan kunjungi alamat yang sudah tertera di atas.

  • Lulu Aneka Kerajinan Kulit Dan Pakaian Batik

Selain menyediakan berbagai macamkerajinan kulit khas Magetan, Toko Lulu ini juga menjual berbagai batik untuk pria maupun wanita yang cukup lengkap dan mempunyai kualitas yang batik. Tersedia batik dengan berbagai model dan ukuran. Untuk harga batik di sini juga terjangkau.

Lokasi Toko Lulu ini di Nganten, Selosari, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berlokasi di pinggir jalan raya sehingga mudah sekali ditemukan.

Baca juga Artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Jakarta Selatan

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Magetan yang bisa anda temui dan untuk berbelanja kebutuhan batik. Untuk artikel lainnya anda bisa cek halaman website kami batik-tulis.com dan berikan komentar anda di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.