Rekomendasi Toko Batik di Lebak Banten

            Kabupaten Lebak merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Banten, Kabupaten ini merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Banten. Kabupaten Lebak berbatasan dengan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang di sebelah Utara, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi (Jawa Barat) di sebelah timur, Kabupaten Pandeglang di sebelah barat, serta sisi selatan Kabupaten Lebak itu Samudera Indonesia. Di Indonesia sendiri dikaruniai kebudayaan yang sangat beragam salah satunya adalah Batik. Daerah-daerah di Indonesia memiliki banyak sekali toko batik salah satunya di Kabupaten Lebak, oleh karena itu kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Lebak Banten.

            Kabupaten Lebak ini mempunyai kerajinan batik dengan motif yang unik dan menarik. Motif Batik Lebak berbeda dengan motif batik lain, Batik Lebak mencerminkan budaya daerah dan setiap motif memiliki filosofi tersendiri. Terdapat 12 Motif Batik Lebak di antaranya motif Seren Taun, motif Sawarna, motif Gula Sakojor, motif Pare Sapocong, motif Kahuripan Baduy, motif Leuit Sijimat, motif Rangkasbitung. Lalu, motif Caruluk Saruntuy, motif Lebak Bertauhid, motif Angklung Buhun, motif Kalimaya dan motif Sadulur.

Rekomendasi Toko Batik Lebak
Salah Satu Motif Batik Chanting Pradana
Sumber : Permintaan Batik Lebak Chanting Pradana Meningkat – Kabar Banten

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Lebak Banten, sebagai berikut.

  • Imah Batik Sahate

Toko Imah Batik Sahate menyediakan Batik Lebak dengan 12 motif yang khas nuansa Baduy. Imah Batik Sahate ini selain bisa untuk berbelanja kebutuhan Batik, anda juga bisa melihat proses pembuatan Batiknya. Tak hanya tersedia motif Batik Lebak saja namun juga terdapat motif-motif lain yang bagus dan menarik. Batik yang diproduksi sendiri tentu tidak usah ragu akan kualitasnya, untuk harganya pun juga masih terjangkau.

Alamat lengkapnya Jl. Abdi Negara No.5, Rangkasbitung Bar., Kabupaten Lebak, Banten. Lokasinya Imah Batik Sahate ini tak jauh dari alun-alun Kaupaten Lebak, tempatnya berada di belakang/sebelah museum Multatuli. Jika masih bingung anda bisa cari Imah Batik Sahate di Google Maps untuk rutenya. Imah Batik buka hari Senin – Sabtu pada jam 09.00 hingga 16.00.

  • Batik Lebak Chanting Pradana

Di toko Batik ini juga menyediakan Batik Lebak yang lengkap. Di toko Batik Lebak Chanting Pradana ini memproduksi produk Batiknya sendiri atau homemade. Untuk itu kualitas Batik yang ada di sini sangat baik. Segala kebutuhan Batik Lebak dan perlengkapannya ada di toko Batik Lebak Chanting Pradana. Tempatnya sangat nyaman dan pelayanannya juga oke. Untuk yang ingin berbelanja online juga bisa di Toko Batik ini. Harga batik di toko Chanting Pradana ini bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal.

Toko Batik ini lokasinya mudah dijangkau berada di Pancur Kampung Batik, Bojongleles, Kabupaten Lebak, Banten. Batik Lebak Chanting Pradana juga buka setiap hari.

  • Toko Gonjong Busana

Toko ini menerima grosir dan eceran busana-busana batik. Koleksi batiknya cukup lengkap dari atasan dan bawahan untuk pria maupun wanita. Jika anda mencari batik berkualitas namun dengan harga yang terjangkau anda bisa ke Toko Gonjong Busana ini.

Jika tertarik ke toko ini anda bisa ke Jl. Purnawarman, Muara Ciujung Tim., Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Toko Gonjong Busana ini buka setiap hari dan anda bisa mengunjungi di jam 08.00 hingga 21.00.

Baca juga artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Cilegon

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Lebak Banten yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi tersebut bisa anda gunakan untuk mencari toko Batik di daerah Lebak Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.