Rekomendasi Toko Batik di Kulon Progo Yogyakarta

       

            Kulon Progo merupakan salah satu Kabupaten yang termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo berbatasan dengan Kabupaten Magelang di sisi Utara, Kabupaten Purworejo di sisi Barat, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul di sisi Timur, dan sisi selatan adalah Samudra Hindia. Kulon Progo sebenarnya mempunyai Batik khasnya sendiri namun kurang terekspos dan pada tahun 2012 Bupati Kulon Progo mengadakan Lomba Desain Motif Batik khas Kulon Progo. Dan dari lomba tersebut menghasilkan 392 karya desain motif Batik. Dan hasilnya Motif Batik Geblek Renteng terpilih sebagai Motif Baru Batik khas Kulon Progo. Dan mulai saat itulah Motif Geblek Renteng diperkenalkan, disosialiasikan, diproduksi, dan dipasarkan kepada masyarakat luas. Oleh karena itu di sini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Kulon Progo yang bisa anda temui untuk berbelanja kebutuhan Batik.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Kulon Progo, sebagai berikut.

  • Batik Banyu Sabrang

Di sini menyediakan jenis Batik Tulis dan Batik Cap (tidak produksi printing). Di Banyu Sabrang Batik menghadirkan desain Batik yang unik dan menarik, batiknya diproduksi sendiri alias homemade. Jika anda kesini anda akan menemui Batik yang memiliki motif dan corak yang bagus-bagus anda akan terkesan dengan Batik yang ada di sini. Untuk kain batik di Banyu Sabrang Batik dijual mulai dari harga 175 ribu hingga mencapai jutaan rupiah. Anda tidak akan menyesal berbelanja kebutuhan Batik di Banyu Sabrang Batik, owner dan pegawainya melayani dengan ramah, dan tempatnya juga nyaman.

Bagi anda yang tertarik berbelanja kebutuhan batik di sini, anda bisa langsung ke Jl. Ngentakrejo Jl. Kasihan II, Sembungan, Mgentakrejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kesulitan dan tidak hafal dengan jalannya anda bisa menggunakan Google Maps “BANYU SABRANG batik”.

  • Sembung Batik

Sembung Batik merupakan salah satu produsen Batik asli Kulon Progo Yogyakarta. Menyediakan berbagai macam batik khas Yogyakarta ataupun Kulon Progo seperti Motif Geblek Renteng. Kualitas Batik di gerai ini juga sangat baik kainnya adem dan ketika di cuci pertama kali tidak luntur warnanya. Sembung Batik tempatnya nyaman, tempat produksi batiknya aestetik, dan bisa belajar membatik juga di tempat ini. Sembung Batik juga menerima pesanan dengan partai kecil maupun besar.

Lokasi Gerai Batik ini berada di Sembungan, Gulurejo, Kec. Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sembung Batik buka Setiap Hari dan anda bisa mengunjungi pada jam 08.00 hingga 20.00.

  • Sinar Abadi Batik

Menyediakan Batik Khas Kulon Progo. Memproduksi Batik Tulis, Cap, Kombinasi, Abstrak & Kontemporer. Bisa juga memesan custom motif, kain dan ukurannya. Koleksi Batik di Sinar Abadi ini juga lengkap, selain berbelanja anda juga bisa melihat langsung proses pembuatan Batiknya. Tempatnya nyaman luas dan fasilitasnya lengkap seperti toilet dan lain-lain. Dan untuk harga Batik di Sinar Abadi ini bervariasi ada yang terjangkau ada juga yang mahal. Jika anda ke Kulon Progo anda wajib ke toko ini.

Jika anda tertarik datang ke toko ini, toko ini berada di Jl. Ngentakrejo, Kasihan I, Ngentakrejo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sinar Abadi Batik buka Setiap Hari.

Baca juga artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Wonosari

Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Kulon Progo Yogyakarta yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi tersebut bisa dijadikan acuan untuk pergi berbelanja kebutuhan batik di daerah Kulon Progo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.