Rekomendasi Toko Batik di Karanganyar

            Batik merupakan salah satu kebudayaan asli Indonesia yang telah turun temurun dan masih eksis hingga sekarang. Batik ini menjadi busana favorit yang dikenakan oleh masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu budaya asli Indonesia, banyak sekali toko di daerah-daerah Indonesia, salah satunya di daerah Karanganyar. Kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Karanganyar Jawa Tengah.

            Karanganyar merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Dan Karanganyar juga termasuk daerah Keresidenan Surakarta. Kabupaten Karanganyar mempunyai sentra produksi Batik yang ada di Kecamatan Matesih, Jaten, Gondangrejo, dan Karanganyar. Batik Karanganyar yang sering dijumpai dan paling terkenal yaitu dari Desa Girilayu, Matesih. Beberapa motif dari Desa Girilayu yaitu Batik Motif Wirasat, Motif Wahyu Temurun, Motif Mahkota Raja, Motif Kencar-kencar dan lain sebagainya. Seperti yang kita tahu Karanganyar termasuk Keresidenan Surakarta, jadi produk-produk batik yang dihasilkan berkualitas bagus.

Rekomendasi Toko Batik Karanganyar
Motif Batik Mahkota Raja
Sumber Gambar : Motif Mahkota Raja

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Karanganyar yang bisa anda kunjungi.

  • Kantor Raja Batik

Toko ini menyediakan berbagai kebutuhan batik untuk laki-laki maupun untuk perempuan. Segala macam motif, warna, dan ukuran tersedia. Batik yang ada di Kantor Raja Batik ini berkualitas premium dengan harga yang bervariasi mulai dari yang yang murah hingga mahal. Pelayanan toko juga sangat ramah. Kantor Raja Batik adalah toko yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Karanganyar.

Lokasi Kantor Raja Batik berada di Cangakan Timur, Cangakan, Karanganyar, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Toko ini buka Senin – Sabtu dan buka jam 09.00 hingga tutup jam 16.00.

  • Batik Rania

Rekomendasi kedua adalah Toko Batik Rania, ditempat ini anda bisa mencari koleksi-koleksi batik yang berkualitas yang tidak ada di toko lain. Menyediakan berbagai pilihan Batik, Batik khas Solo, Yogyakarta, ataupun Pekalongan tersedia di sini dengan berbagai ukuran yang lengkap. Harga memang relatif tinggi namun sebanding dengan yang ditawarkan, pelayanan dari toko ini juga melayani dengan ramah.

Tertarik untuk berbelanja di Toko Batik Rania, anda bisa mengujungi Jl. Lawu, Cangakan Timur, Cangakan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Toko ini buka dari jam 07.00 dan tutup di jam 20.00.

  • Batik Latar Jembar Gaum Tasikmadu

Seperti Nama tokonya Batik Latar Jembar, tempat di toko ini luas atau di Bahasa Jawa “jembar”. Batik yang tersedia di toko ini lengkap baik untuk pria maupun wanita. Kualitas batik di Batik Latar Jembar ini juga sangat bagus. Tersedia kemeja batik, dress, kebaya, dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang tertarik datang ke toko ini bisa cek di Google Maps “Batik Latar Jembar Gaum Tasikmadu Karanganyar” atau berada di Jl. Jend. Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Buka pukul 08.00 dan tutup pukul 20.00.

  • Toko Omah Salambi

Rekomendasi terakhir yaitu Toko Omah Salambi yang menyediakan berbagai kebutuhan batik mulai kain batik hingga busana batik yang sudah jadi kemeja, kebaya, sarimbit, sarung, dan masih banyak lagi. Dan kualitas batik di sini juga tidak perlu diragukan lagi. Pelayanan dan owner dari Toko Omah Salambi juga melayani customer dengan sangat baik.

Lokasi Toko Omah Salambi berada di Jl. Karanganyar, Cangakan Timur, Jungke, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Karanganyar yang bisa anda cari. Untuk artikel kami yang lainnya bisa cek di halaman website batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.