Rekomendasi Toko Batik di Indragiri Hilir

            Indragiri Hilir merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Riau. Indragiri Hilir atau biasa disebut Negeri Seribu Parit karena daerahnya terdiri dari perairan, rawa-rawa, sungai, dan perkebunan kelapa. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pelalawan di sebelah Utara, Kabupaten Karimun Prov. Kepulauan Riau di sebelah Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Prov. Jambi di sebelah Selatan, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hulu. Indonesia ini memang terkenal akan batiknya begitupun untuk toko batiknya ada banyak sekali disetiap daerahnya, salah satunya di Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau ini. Oleh karena itu kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Indragiri Hilir yang bisa anda kunjungi.

            Kab. Indragiri Hilir memiliki kerajinan Batik yang masih ada hingga saat ini. Batik ini memiliki corak khas Kabupaten Indragiri Hilir ragam coraknya terinspirasi dari kelapa. Terdapat 5 motif Batik Inhil yang sudah memiliki HKI menurut Dekranasda yaitu, Batik Motif Kelapa Puan, Motif Kesetiaan, Motif Penjaga Pantai, Motif Lambaian Harapan, dan Motif Lambaian Harapan II.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Indragiri Hilir, sebagai berikut.

  • Batik Inhil Sri Tanjung

Rekomendasi pertama yaitu Batik Sri Tanjung. Batik Inhil Sri Tanjung merupakan tempat produksi Batik yang ada di Indragiri Hilir di sini terdapat banyak sekali koleksi batiknya. Menjual berbagai kain Batik dan produk Batik yang sudah jadi atau siap pakai, tersedia juga Batik khas Indragiri Hilir. Karena di Batik Inhil Sri Tanjung ini memproduksi batiknya sendiri jadi kita tidak perlu khawatir akan kualitas Batiknya, selain anda bisa mencari kebutuhan Batik, di sini anda bisa belajar cara membatik. Untuk harga Batik di Sri Tanjung ini bervariasi ada yang harga terjangkau dan ada juga yang mencapai jutaan rupiah.

Bagi anda yang tertarik anda bisa datang ke Jl. Tj. Harapan, Tembilahan Kota, Kec. Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Jika anda kebingungan untuk rute jalannya anda bisa menggunakan Google Maps “Batik Inhil Sri Tanjung” dan di sini buka setiap hari Senin –  Sabtu (Minggu tutup) dari jam 08.00 hingga 05.00.

  • Gubug Batik Gendhis

Di Batik Gendhis ini menyediakan berbagai pilihan batik yang cukup lengkap. Di sini ada terdapat batik untuk Pria maupun Wanita produknya yaitu Kemeja, Baju, Gamis dan lain-lain di sini juga tersedia Batik untuk anak-anak. Anda bisa mendapatkan batik di Gubug Batik Gendhis dengan harga yang tergolong terjangkau selain itu juga pelayanannya sangat baik.

Untuk lokasinya berada di Jl. Lkr. I, Sungai Beringin, Kec. Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Google Maps “Gubug Batik Gendhis” buka Setiap Hari dari pukul 08.00 hingga 22.00.

  • MD.Co Tembilahan

Di sini tak hanya menjual pakain Batik seperti Kemeja, kaos dan lain-lain, tetapi juga ada Tas, Tas Selempang, Koper, Ransel, Sendal, Sepatu, Dompet, Ikat pinggang. Toko ini lebih menjual ke berbagai kebutuhan tetapi untuk batiknya juga cukup banyak.

Lokasinya berada di Jl. Guru Hasan Lrg. Garam, Tembilahan Kota, Kec. Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. MD.Co Tembilahan ini buka Setiap Hari dari jam 07.00 hingga 22.00.

Baca juga artikel kami :

Rekomendasi Toko Batik di Pekanbaru

Rekomendasi Toko Batik di Palembang

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Indragiri Hilir yang bisa anda temui. Anda dapat berbelanja kebutuhan batik di toko yang kami rekomendasikan tersebut. Untuk anda yang ingin mencari Rekomendasi Toko Batik di berbagai daerah Indonesia anda bisa mengunjungi halaman website ini batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.