Rekomendasi Toko Batik di Gresik


Batik Gresik
Batik khas Gresik “Batik Loh Bandeng”
Sumber Gambar : budaya-indonesia.org

            Rekomendasi Toko Batik Gresik – Batik adalah salah satu karya seni warisan leluhur yang masih eksis hingga saat ini. Tidak hanya berfungsi sebagai busana saja, batik juga erat kaitanya dengan nilai-nilai budaya Nusantara. Salah satu daerah yang mempunyai banyak toko Batik adalah Kabupaten Gresik di sini anda bisa dengan mudah menjumpai pusat produksi batik dan toko-toko yang menjual batik dari berbagai daerah Indonesia. Jika anda sedang berada di Gresik, rasanya masih kurang jika belum berbelanja batik sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Berikut ini kami sudah memberikan daftar toko batik yang bisa anda kunjungi saat berada di Kabupaten Gresik :

  • Two D Waroeng Batik

            Toko pertama yang wajib anda kunjungi untuk berburu batik di Gresik yaitu toko Two D Waroeng Batik. Toko ini menyediakan aneka jenis batik dari berbagai daerah di nusantara. Di toko ini anda bisa membeli batik secara satuan maupun grosir, dengan harga yang masih ramah di kantong anda sudah bisa mendapatkan batik dengan kualitas unggulan. Selain menjual batik, Two D Waroeng Batik juga menjual aneka kerajinan tangan, souvenir, furniture, dan aneka barang klasik lainnya.

Toko ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Jika anda tertarik membeli batik disini, anda bisa pergi ke alamat toko yang terletak di Gg. IV No.02, Putat Luar, Sukorame, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

  • Rumah Batik Sarinah

Toko selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Rumah Batik Sarinah. Rumah Batik Sarinah adalah tempat yang pas saat anda sedang berburu batik terutama batik-batik modern. Adapun beberapa busana batik yang tersedia di toko ini antara lain adalah dress batik, gamis, kebaya, kemeja batik, batik couple serambit, dan lain-lain.

Rumah Batik Sarinah buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Adapun Rumah Batik Sarinah terletak di Gg. ⅩⅩⅧ Baru, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

  • Toko Astana Batik Kaysa

            Toko rekomendasi berikutnya adalah toko Astana Batik Kaysa. Toko batik ini menyediakan berbagai jenis batik dengan berbagai jenis motif dari daerah Surabaya dan sekitarnya. Adapun batik disini dijual secara grosir ataupun satuan yang tentunya mempunyai kualitas bagus dan tidak kalah dengan batik-batik di toko lain.

Jika anda tertarik berbelanja di toko Astana Batik Kaysa, anda bisa pergi ke alamat toko di Jl. R.A. Kartini Gg. ⅩⅥ Jl. R.A. Kartini No.102, Injen Barat, Tlogobendung, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Toko ini buka setiap harinya dari pukul 09.00 hingga 21.00.

  • Butik ACI BATIK Gresik

            Rekomendasi terakhir dari kami adalah Butik ACI BATIK Gresik. Butik ini memproduksi batik dengan metode dan teknik yang berbeda dengan yang lainnya. Dimana batik yang dijual disini diproduksi dengan menambahkan serbuk besi pada kain mori yang kemudian dibasihi dengan air yang ditaburi garam yang kemudian didiamkan selama 2 hari. Adapun batik disini dijual dengan kisaran harga yang bervariatif tergantung tingkat kerumitan batik.

Butik ini terletak di alamat Kapten b Gg. VII No.15 b, Jegong, Pulopancikan, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Butik ACI BATIK Gresik buka satiap harinya dari pukul 09.00 – 20.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Gresik. Jika anda sedang mencari rekomendasi toko batik di daerah lain, tetaplah stay tune di website kami batik-tulis.com. Karena kami akan memberikan rekomendasi toko-toko batik dari berbagai daerah lain di Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.