Rekomendasi Toko Batik di Dharmasraya

Rekomendasi Toko Batik Dharmasraya

            Dharmasraya merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Pada daerah Kabupaten Dharmasraya ini dahulunya pernah menjadi Ibu Kota dan pusat  pemerintahan kerajaan Melayu. Kabupaten Dharmasraya ini memiliki batas wilayah di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Kuantan Singingi (Riau), di sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Bungo dan Kabupten Kerinci (Jambi), di sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo (Jambi), dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Solok dan Kabupaten Solo Solok Selatan. Daerah-daerah di Indonesia ini terdapat banyak sekali budaya dan salah satu yang kita kerap kenakan adalah Batik, setiap daerah di Indonesia memiliki motif Batik khasnya sendiri. Terdapat ratusan atau bahkan ribuan toko Batik di Indonesia oleh karena itu, di sini kami akan memberikan Rekomendasi toko Batik di Dharmasraya.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Dharmasraya, sebagai berikut.

  • Batik Tanah Liek Dharmasraya

Di Gerai Batik ini terdapat batik-batik khas Sumatra Barat sesuai dengan namanya Batik Tanah Liek. Tempat ini juga merupakan rumah produksi dari Batik Tanah Liek yang ada di Dharmasraya. Batik-batik di sini terkenal dengan kualitas yang sangat baik dan motif-motifnya yang bagus. Bahan Batiknya bagus nyaman dipakai dan adem ketika dikenakan. Untuk harganya di Batik Tanah Liek Dharmasraya ini bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal mencapai jutaan rupiah. Gerai ini bisa anda kunjungi dan sangat rekomended untuk mencari kebutuhan Batik.

Gerai lokasinya berada di Jorong Teluk Sikai, Nagari, Sungai Duo, Kec. Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Batik Tanah Liek Dharmasraya ini buka Setiap Hari dan buka mulai pukul 08.00.

  • Pondok Batik Padang Sari

Tempat ini juga merupakan salah satu toko Batik di Kabupaten Dharmasraya. Pondok Batik Padang Sari ini menyediakan berbagai kebutuhan Batik untuk anda, berbagai macam jenis kain dan motif Batik khas Sumatra Barat ada di sini. Koleksi Batik di sini lumayan banyak terdapat juga Batik Tanah Liek dan untuk harganya juga terjangkau. Di Pondok Batik Padang Sari ini juga pelayanannya sangat baik, anda dan keluarga yang berbelanja akan puas di tempat ini.

Jika tertarik anda bisa mengunjungi lokasinya di Tebing Tinggi, Kec. Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Pondok Batik Padang Sari ini buka Setiap Hari dari pukul 09.00 hingga 20.00.

  • Toko Rezeki Mulya

Toko ini merupakan toko yang menjual berbagai busana Batik dan perlengkapan Muslim. Di Toko Rezeki Mulya ini terdapat Batik yang lumayan lengkap untuk pria maupun wanita, seperti kemeja, dress untuk wanita, batik couple dan lain-lain. Untuk Harganya cukup terjangkau di Toko Rezeki Mulya ini.

Bagi anda yang berminat bisa mengunjunginya ke Sikabau, Kec. Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Bisa juga anda cari di Google Maps dengan nama “Batik & Perlengkapan Muslim Toko REZEKI MULYA” di sini buka Setiap Hari dan buka dari jam 07.00 hingga 23.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Dharmasraya yang bisa anda kunjungi. Toko-toko tersebut adalah sebagai referensi anda yang ingin berbelanja kebutuhan Batik di daerah Dharmasraya, Sumatra Barat. Jika ada toko lain anda bisa menambahkannya dengan komentar di bawah. Dan jika kalian ingin mencari toko Batik lain di Pulau Jawa dan Sumatra bisa anda kunjungi halaman website kami batik-tulis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.