Rekomendasi Toko Batik di Brebes Jawa Tengah

            Batik tak hanya dikenal sebagai warisan budaya asli Indonesia, Batik juga tak hanya dikenal sebagai busana saja. Batik memiliki keindahan pada motifnya. Setiap motif batik terkandung filosofi dan makna tersendiri, dan setiap daerah memiliki motif batik khasnya tersendiri. Di Indonesia terdapat banyak sekali toko Batik salah satunya di daerah Kabupaten Brebes. Berikut ini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Brebes.

            Brebes merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Brebes ini merupakan  kabupaten dengan jumlah penduduk paling banyak di Jawa Tengah, dan Kabupaten paling luas di Jawa Tengah ke-2 setelah Kabupaten Cilacap. Kabupaten ini berbatasan dengan Kota Tegal di sebelah timur, dan sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Brebes memiliki kerajinan batik yang unik dan menarik, yang paling terkenal yaitu Batik Salem. Pembuatan Batik Salem ini masih dilakukan dengan cara tradisional. Pewarnaan Batik Salem didominasi oleh warna hitam, cokelat, dan putih. Pusat sentra pengrajin batik di Brebes terdapat di Kecamatan Salem Desa Bentar dan Desa Bentarsari.

Rekomendasi Toko Batik Brebes
Pengrajin Batik di Desa Bentarsari
Sumber Gambar : pnpmsalem.wordpress.com

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Brebes Jawa Tengah, sebagai berikut.

  • Batik Salem Brebes

Di Toko ini menyediakan batik asli Brebes yaitu Batik Salem. Selain itu juga terdapat berbagai jenis batik, seperti Batik Tulis, Batik Cap, dan Batik Printing. Di sini menawarkan batik dengan kualitas yang sangat baik bahkan toko ini menjamin tidak luntur warna batiknya. Untuk anda yang ingin mencari Batik Salem dengan kualitas yang bagus bisa anda dapatkan di sini. Harga batik di toko Batik Salem Brebes bervariasi tergantung dengan jenis dan bahan batiknya.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi di Jl. Kauman, Bentar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Toko Batik Salem Brebes buka setiap hari pada jam 09.00 – 21.00.

  • Toko Batik Ibu

Toko Batik Ibu ini juga merupakan toko Batik yang cukup terkenal di Brebes Kota. Toko ini menyediakan berbagai pilihan batik yang lengkap. Batik yang dijual seperti Batik khas Brebes Batik Salem, Kemeja Batik, Sarung Batik, Mukena Batik, Kebaya Batik, Sarimbit dan masih banyak lagi. Batik di sini memiliki kualitas yang bagus sesuai dengan harganya, dan untuk harganya tergolong terjangkau. Bagi anda yang ingin mencari batik di Kota Brebes anda bisa mampir ke Toko Batik Ibu ini. Selain pilihan batiknya lengkap, harga terjangkau, pelayanan toko di sini sangat memuaskan.

Toko Batik Ibu berlokasi di l. Tritura, Brebes Tengah, Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.  Toko Batik Ibu buka setiap hari dari jam 08.30 hingga 18.30.

  • Batik Nana

Toko Batik Nana menjual Batik homemade dengan kualitas premium. Menyediakan berbagai macam pilihan Batik untuk anak-anak atau untuk orang dewasa. Harganya cukup terjangkau, dan di Toko Batik Nana juga menerima pesanan batik untuk acara pernikahan, untuk seragam kantor,  hingga untuk keperluan lainnya.

Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi di Jl. Sunan Gunung Jati dua No.02, Limbangan Wetan, Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Anda juga bisa menggunakan rute Google Maps untuk mengunjungi Batik Nana ini. Batik Nana buka setiap hari mulai buka jam 8 pagi dan tutup jam 6 malam.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Brebes yang bisa anda kunjungi. Rekomendasi Toko Batik tersebut untuk referensi jika sedang mencari toko batik di Kota Brebes. Untuk Artikel lainnya anda bisa mengunjungi halaman website kami batik-tulis.com dan setiap minggunya kami juga selalu update mengenai Rekomendasi Toko Batik di daerah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.