Rekomendasi Toko Batik di Bondowoso

            Batik merupakan budaya asli Indonesia yag telah diakui oleh UNESCO dan memiliki nilai seni yang tinggi. Setiap daerah mempunyai motif batik sendiri, motif batik setiap daerah berbeda-beda. Setiap motif memiliki makna dan filosofi tersendiri. Dahulu batik ini hanya digunakan oleh kalangan kerajaan di Indonesia saja, dan dengan berkembangnya zaman batik kini digunakan oleh masyarakat luas. Kegiatan membatik juga sudah menjadi budaya turun temurun oleh masyarakat Indonesia. Sekarang ini sudah banyak sekali toko-toko batik yang tersebar di Indonesia setiap daerah pasti memiliki toko Batik, salah satunya yaitu di daerah Bondowoso. Kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Bondowoso.

Rekomendasi Toko Batik Bondowoso
Batik Daun Singkong Bondowoso
Sumber Gambar : Motif khas bondowoso.daun singkong

            Bondowoso merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Bondowoso memiliki julukan yaitu “Kota Tape”. Bondowoso sendiri juga mempunyai Batik khas, batik khas tersebut diantaranya Batik Daun Singkong, Batik Tembakau, Batik Bluefire, Batik Topeng Konah, Batik Tamanan, dan lain sebagainya. Tamanan merupakan nama kecamatan di daerah Bondowoso dan sekaligus sanggar produksi Batik terbesar di Bondowoso.

Untuk Rekomendasi Toko Batik di Bondowoso Jawa Timur adalah sebagai berikut.

  • Luboku Batik

Toko ini tempat yang cocok sekali untuk mencari kain dan busana Batik. Toko Luboku Batik menjual kain batik, songket, kemeja, daster bahkan bedcover batik. Toko ini menyediakan Batik yang lengkap murah namun berkualitas, tersedia juga Batik dengan berbagai motif dan ukuran. Tempatnya nyaman dan pelayanan yang diberikan sangat baik.

Tertarik datang kesini anda bisa mengunjungi Gg. Prajurit No.14A, Asrama, Badean, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Google maps “Luboku Batik” Buka setiap hari pukul 06.00 hingga 20.00 dan khusus untuk hari jum’at buka di jam 07.00.

  • Vida Batik

Toko Vida Batik ini menjual kemeja batik pria, kemeja batik wanita, celana batik, kebaya, daster batik, kemeja batik tulis dan lain-lainnya. Harga batik di toko ini terjangkau tidak menguras isi kantong anda. Berbagai kebutuhan batik bisa anda dapatkan di toko ini.

Vida Batik berlokasi di Jl. Imam Bonjol, Mandaluki, Kademangan, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Toko Vida Batik buka Senin –  Sabtu (Minggu libur) mulai dari jam 10.00 – 20.00.

  • Rumah Batik Naila

Menyediakan berbagai macam batik dari batik tulis, batik cap, dan batik printing ada di sini. Tak hanya menyediakan Batik khas dari Lumajang di toko ini juga terdapat Batik Solo, Batik Jogja, dan Batik Pekalongan.

Untuk anda yang sedang berada di Bondowoso bisa mengunjungi Rumah Batik Naila ini di Jl. Brigjen Katamso No.57, Asrama, Badean, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Bisa juga mencari di Google maps dengan nama “Rumah Batik Naila” buka Setiap hari dari jam 8 pagi dan tutup di jam 7 malam.

Baca juga Artikel lain dari kami :

Rekomendasi Toko Batik di Jakarta Selatan

Rekomendasi Toko Batik di Jakarta Pusat

Rekomendasi Toko Batik di Jakarta Barat

Rekomendasi Toko Batik di Jakarta Utara

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Bondowoso yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan batik. Rekomendasi tersebut bisa dijadikan referensi Ketika ingin membeli busana batik di daerah Bondowoso. Untuk anda yang ingin mengetahui artikel kami yang lain anda bisa cek halaman website kami batik-tulis.com. Berikan tanggapan anda mengenai artikel kali ini di kolom komentar dibawah. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.