Rekomendasi Toko Batik di Blitar

batik blitar kuno

            Rekomendasi Toko Batik Blitar – Batik adalah salah satu hasil karya leluhur bangsa Indonesia dan telah diakui oleh UNESCO. Batik tidak hanya sebagai busana tetapi juga memiliki nilai estetika dan nilai budaya. Terdapat jenis batik yaitu Batik Tulis, Batik Cap, Batik Printing, dan Kombinasi Batik Tulis dan Batik Cap. Pembuatan batik tulis membutuhkan waktu yang sangat lama karena, pola dan motifnya harus dilukis secara manual dan tentu untuk harga batik tulis sendiri agak mahal dibanding dengan jenis batik lainnya. Sebagai warisan budaya, banyak ditemukan toko batik disetiap daerah di Indonesia. Salah satunya di Kota Blitar.

            Kota Blitar merupakan kota yang berada di Jawa Timur, Kota ini disebut sebagai Kota Proklamator, Kota Lahar dan Kota Patria. Kota ini juga mempunyai batik khas yaitu Batik Tutur. Batik Tutur memiliki berbagai motif di antaranya, batik Cinde Gading, batik Gambir Sepuh, batik Simo Samaran, batik Winih Semi, batik Jalu Watu, batik Celeret Dubang, batik Tanjung Manila, batik Mupus Pupus, batik Galih Dempo, dan batik Gunung Menyan. Masing-masing motif memiliki makna tersendiri. Motif batik Tutur memiliki corak berupa hewan dan tumbuhan. Untuk itu kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Blitar, sebagai berikut.

Baca juga Artikel kami : Rekomendasi Toko Batik di Surabaya

  • Istana Batik Intan
Toko Batik Blitar
Sumber Gambar Istana Batik Intan

Rekomendasi pertama adalah Istana Batik Intan menyediakan berbagai pilihan motif batik, koleksi batiknya bagus-bagus lengkap dan tak lupa dengan harga yang sangat terjangkau. Toko ini banyak dikunjungi oleh masyarakat Blitar dan sekitarnya. Toko ini berada di l. Veteran No.104, Plosokerep, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Cocok untuk sekeluarga berbelanja di toko ini karena juga terdapat batik couple, batik untuk keperluan kerja juga ada. Toko ini buka setiap hari pada pukul 08.00 – 21.00.

  • Batik Blitar

Di sini menyediakan pakaian batik yang lengkap, mencari batik dengan motif daerah lain juga bisa anda temukan di toko ini. Tersedia juga batik tulis dan batik cap. Toko ini juga menjadi pionir pertama toko batik di Kota Blitar. Pelayanan yang diberikan juga ramah, membuat kita betah untuk memilah memilih Batik di toko ini. Toko ini juga sering mengikuti pameran batik. Toko ini berlokasi di Jl. Borobudur 28 Blitar. Toko ini buka setiap hari dan buka dari jam 07.30 hingga 19.00.

  • Toko Batik Kencana Ungu
Toko Batik Blitar
Sumber Gambar Toko Batik Kencana Ungu

Toko yang banyak cabangnya di daerah-daerah Indonesia ini juga ada di Kota Blitar, dan beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani No.42, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Di sini koleksi batiknya bagus-bagus dan modelnya selalu mengikuti tren. Untuk harga Batik tergolong terjangkau di toko ini. Buka setiap hari mulai dari jam 08.30 – 17.30.

  • Fiorella Batik Blitar
Toko Batik Blitar
Sumber Gambar Fiorella Batik Blitar

Banyak pilihan batik yang bisa anda dapatkan di toko ini, untuk harganya cukup terjangkau Batik cap disini mulai dari Rp.100.000 hingga Rp.150.000. Kualitas Batiknya tidak perlu diragukan lagi, anda akan puas berbelanja di sini. Jam operasionalnya Senin – Jum’at  pada jam 09.00 dan tutup sekitar jam 16.00.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Kota Blitar yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja batik. Artikel ini hanyalah sebagai referensi untuk anda yang bingung dan tidak tahu mencari toko batik. Selain Rekomendasi Toko Batik di Kota Blitar, terdapat juga rekomendasi toko batik daerah lain yang bisa anda lihat di halaman website kami.


One response to “Rekomendasi Toko Batik di Blitar”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.