Rekomendasi Toko Batik di Magelang


            Batik adalah sebuah karya seni lukis asli Indonesia yang dibuat dengan teknik celup ikat, teknik canting tulis, teknik cap, teknik printing, dan teknik colet, dalam pembuatannya tergantung dengan bahan kain yang digunakan. Batik merupakan karya khas Indonesia yang memiliki filosofi di setiap garis motifnya.. Motif-motif tersebut juga menjadi ciri khas nama dan wilayah batik tersebut berasal. Salah satu daerah yang dikenal sebagai penghasil batik terbaik di Indonesia adalah Kota Magelang. Berikut ini adalah rekomendasi toko-toko batik yang bisa anda kunjungi saat berada ataupun melewati kota Magelang:

  • Toko Batik Cik Hwa
Rekomendasi Toko Batik Magelang
Sumber Gambar dtcwonokromo.com

            Rekomendasi yang pertama adalah Toko Batik Cik Hwa, Toko Batik ini terletak di Jalan Pemuda No.195, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Toko Batik menyediakan berbagai jenis kain batik serta berbagai motif batik dari berbagai daerah.

            Batik Batik Cik Hwa menyediakan berbagai jenis busana batik baik untuk pria ataupun wanita seperti diantaranya ialah batik formal, kemeja batik lengan panjang, kemeja batik lengan pendek, sogan, batik tulis, batik tradisional, batik modern, batik couple, serta masih banyak lagi. Toko Batik Cik Hwa juga menyediakan kebaya, kaftan batik, kain batik, batik kombinasi polos, dan batik kombinasi brokat. Untuk harga dari batik juga relatif terjangkau, harga nya tergantung pada jenis dan motif batik yang dipilih. Toko Batik Cik Hwa buka setiap hari mulai pukul 08.30-16.30 WIB.

  • Toko Batik Djadoel

            Rekomendasi Toko Batik kedua adalah Toko batik Djadoel, Toko Batik Djadoel ini beralamat di Jalan Beringin 3 No.30, Tidar Utara, Magelang Tengah, Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

            Toko Batik Djadoel menawarkan bermacam-macam jenis kain batik dengan berbagai motifnya, baik dari daerah Magelang ataupun dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah. Disini tersedia pakaian batik untuk pria dan wanita seperti kemeja batik lengan panjang, kemaja batik lengan pendek, batik casual, batik sogan, batik couple, batik tradisional, batik modern, batik tulis, kebaya, kaftan batik, dan masih banyak lagi. Dengan harga yang relatif terjangkau, membuat siapa pun tertarik untuk membeli batik di toko ini, jika anda berminat membeli batik di Toko Batik Djadoel, anda bisa pergi di jam operasional toko yaitu mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB.

  • Toko Batik Magelang Ivandra

            Selanjutnya ada Toko Batik Magelang Ivandra, Toko Batik Ivandra menjual bermacam-macam jenis kain batik dengan beraneka ragam motifnya. Anda bisa menemukan banyak jenis pakaian batik formal atau pakaian batik non formal, sepertti aneka jenis kebaya, kain batik, kaftan batik, batik brokat, batik polos, kemeja batik lengan panjang, kemeja batik lengan pendek, batik tulis, dan lain-lainnya.

            Adapun harga dari produk disini juga tergolomg murah, tergantung dari kain batik dan motifnya. Bila anda tertarik membeli batik di Toko Batik Magelang Ivandra, anda bisa pergi ke Perum Citramandiri, di Jalan Rambutan, Kramat, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

  • Toko Rumah Batik Asli Indonesia “Klambiku”
Rekomendasi Toko Batik Magelang
Sumber Gambar kabarmagelang.com

            Rumah Batik Asli Indonesia “Klambiku” adalah sebuah butik yang sudah berdiri sejak tanggal 24 Oktober 2013. Butik ini menawarkan berbagai macam jenis kain dan motif batik mulai dari batik Magelang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Sumbawa, dan masih banyak lagi.

            Adapun produk yang dijual juga sangat beraneka ragam, seperti bahan kain batik katun, kain sutra, kain embrosse, kemaja batik lengan panjang, kemaja batik lengan pendek, kebaya, batik tulis, batik cap, dan lain-lain. Di Toko ini juga terdapat bermacam-macam produk Blangkon, aksesoris batik, dan berbagai produk dengan nuansa batik.

            Jika anda tertarik membeli batik di Toko Rumah Batik Asli Indonesia “Klambiku”, anda harus pergi ke alamat Jalan Brigjend. Katamso No.2, Magelang. Toko butik ini buka setiap hari dari pukul 09.00-19.00 WIB. Dan khusus hari minggu buka pukul 09.00-17.00 WIB.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik Magelang. Apabila anda sedang mencari toko batik di Magelang anda bisa berkunjung pada tempat-tempat yang kami sebutkan di atas. Cek artikel kami yang lain di halaman website kami untuk rekomendasi toko lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.