BAGIKAN
model baju batik pekalongan
BATIK NYONYA INDO BY PRISCILLA SAPUTRO

Model Baju Batik Pekalongan Wanita Modern. Dari tahun ke tahun model baju batik selalu berubah namun tetap menggunakan motif batik yang sama dengan mengutamakan unsur alam dan fauna di dalamnya. Motif batik tulis klasik yang sangat jarang sekali dimasukkan ke dalam motif baju sekarang ini karena kemungkinan besar yang menjadi pertimbangan adalah faktor harga dari batik tulis klasik itu sendiri yang relatif mahal, berkisar antara 800 ribu hingga satu juta rupiah per kainnya dan proses pengerjaannya memakan waktu yang lumayan lama antara 1 bulan hingga 1 tahun tergantung pengalaman kerja pengrajin batik itu sendiri.

model baju batik pekalongan
model baju batik pekalongan

Saat ini kaum muda juga menggandrungi batik hingga sekolah menyatakan bahwa dihari-hari tertentu para siswa wajib mengenakan pakaian batik. Lambat laun batik menjadi populer di kalangan anak muda dan para desainer batik saat ini sudah mulai membidik segmen batik anak muda. Apalagi di rentang waktu perayaan tertentu seperti hari raya imlek misalnya para desainer berlomba-lomba membuat desain yang menarik khusus untuk kalangan muda. Berikut ini gambar batik pekalongan yang di desain oleh salah satu desainer terkenal di Indonesia yang didapat dari event Jakarta Fashion Week 2015.

Jika anda lihat desainnya secara sekilas sangat anak muda sekali karena penggunaan warna cerahnya namun jika dilihat dari modelnya lebih terkesan glamour. Mungkin model ini lebih cocok digunakan untuk berangkat ke pesta bersama pasangan anda. Model baju batik pekalongan untuk para wanita modern terutama para pekerja kantoran, desain disamping sangat kurang cocok karena terlalu ribet dan kurang simpel dalam penggunaannya. Jika digunakana pakaian terusan dengan rok yang sedikit diatas lutut mungkin lebih pas, ringkas dan multifungsi.

Buat para pecinta model baju batik pekalongan silahkan kunjungi outlet terdekat anda untuk melihat update terbaru desain model baju batik 2015, apakah sependapat dengan tulisan saya atau tidak. Dan jangan lupa untuk share informasi terbaru mengenai desain batik pekalongan. Cheers 😉

Daftar Pustaka Model Baju Batik Pekalongan

  • Museum Batik Kota Pekalongan. Alamat : Jl. Jetayu No.1 Pekalongan. Telp. : (0285) 431698, Faks : (0285) 423221

Tags:

model baju batik tulis,gaun batik,model gaun batik
BAGIKAN
Artikel sebelumnyaJual Kain Batik Tulis Jambu Mete KBT-0004
Artikel selanjutnyaHistory of Batik Banten
Telah menikah dengan Nanda Elok M. dan memiliki satu orang anak laki-laki Satyo Hafidz W. yang sedang menekuni dunia webmaster dan sebagai peneliti di bidang rekayasa perangkat lunak spesialisasi Interaksi Manusia dan Komputer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.