Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Barat

            Batik merupakan kesenian asli Indonesia yang sering dikenakan oleh masyarakat Indonesia. Batik ini telah menjadi busana favorit bagi masyarakat baik untuk kebutuhan formal maupun non formal. Berbagai daerah di Indonesia mempunyai Batik khas sendiri yang tentu juga memiliki makna dan filosofi. Makna dan filosofi tersebut dipengaruhi oleh keadaan daerah tersebut, budaya, adat istiadat dan lain-lain. Pada kesmpatan kali ini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

            Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jambi. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Tanjung Jabung, yang dahulu adalah nama sebuah Kabupten di Provinsi Jambi dan sejak tahun 1999 Kabupaten ini dimerkarkan menjadi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki batas wilayah di sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Provinsi Riau), sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Selat Berhala, sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muaro Jambi, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Tebo.

Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Barat, sebagai berikut.

  • Zaidan Batik

Zaidan Batik menyediakan berbagai Batik khas Tanjung Jabung dan Batik khas dari daerah lainnya. Batik yang tersedia di sini cukup lengkap untuk laki-laki dan perempuan bahkan untuk anak-anak. Zaidan Batik ini menawarkan harga Batik yang cukup terjangkau dan di toko ini juga memiliki pelayanan yang sangat baik. Bagi anda yang berada di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa berkunjung ke toko Zaidan Batik.

Lokasi toko ini berada di Jl. Prof. DR. Sri Soedewi Maschum Sofwan. SH, Tungkal Harapan, Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Lokasinya strategis dan bisa anda cari juga di Google Maps “Zaidan Batik” di sini buka Setiap HAri dari jam 08.00 hingga 17.00.

  • Toko Kain RK Textile Kuala Tungkal

Nah jika anda mencari bahan kain Batik anda bisa berkunjung ke Toko Kain RX Textile ini. Toko kain tekstil ini menjual segala macam kain dari yang wanita hingga pria Eceran dan grosiran. Kain Batik di sini kualitasnya sangat baik dan memiliki harga yang bervariasi. Kelebihan membeli bahan kain Batik juga bisa dibuat model sesuai dengan keinginan dan sesuai ukuran tubuh. Anda juga bisa berbelanja online melalui Shopee: Rktextiles Tokoped: tokokain murah RK. Untuk melihat catalognya anda bisa kunjungi Instagram mereka “rktextileindonesia”.

Toko kain ini berada di Jl.sriwijaya (depan TK Buah Cahaya kuala tungkal,jambi kualatungkal, Tungkal IV Desa, Tungkal Ilir, West Tanjung Jabung Regency, Jambi. Toko Kain RK Textile Kuala Tungkal buka Setiap Hari dari pukul 08.30 hingga 20.30.

  • Istana Batik

Istana Batik ini juga bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan Batik di daerah Tanjung Jabung Barat. Menyediakan berbagai Batik untuk Pria maupun Wanita yang cukup lengkap. Untuk kualitas Batik di Istana Batik juga tidak perlu diragukan. Istana Batik menawarkan harga produknya bervariasi ada yang murah ada juga yang mahal tergantung dengan bahan batik yang digunakan.

Lokasi toko ini berada di Jl. Budiman, Tebing Tinggi, Kec. Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Istana Batik buka dari jam 08.00 hingga 21.30.

            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Tanjung Jabung Barat yang bisa anda kunjungi. Untuk melihat artikel Batik yang menarik lainnya bisa kunjungi halaman website kami Batik-Tulis.com.